Tips Bisnis Online: Bagi yang Palugada

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis? Pasalnya, salah satu rahasia sukses berbisnis adalah diawali dengan memiliki manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus mengetahui tips berbisnis palugada. Kuncinya adalah bisa mengatur waktu mengurus jualan berbagai produk, yaitu sebagai berikut:

Yang pertama, harus punya jadwal harian.

Jadi, Anda akan tahu kapan harus jualan Produk A, lalu kapan waktunya promosi Produk B, hingga saatnya memprospek Produk C, dan seterusnya. Ketika memilih palugada, memang harus ekstra kerja keras karena banyak produk yang akan dipromosikan. Maka, Anda harus punya jadwal harian sedetail mungkin dan konsisten.

Yang kedua, ingat kalau multitasking tidak bisa fokus.

Jangan pernah melakukan 2 pekerjaan atau lebih dalam satu waktu. Misalnya, Anda melakukan promosi untuk Produk A sambil membalas chat pesanan untuk Produk B, hingga bisa saja Anda memberikan harga yang salah. Maka, ketika waktunya mengurus Produk A, ya fokus pada semua urusan tersebut saja.

Yang ketiga, harus mengerjakan 1 hal sanpai selesai.

Ini berkaitan dengan penjelasan sebelumnya yaitu jangan multitasking. Selanjutnya, Anda harus fokus mengerjakan 1 hal terlebih dahulu hingga tuntas, baru lanjut mengurus tugas yang lain. Contohnya, Anda tengah membuat laporan keuangan, maka selesaikan dulu, jika tidak mungkin pekerjaan laporan tersebut tidak akan selesai.

Yang keempat, jangan cepat bosan.

Pernahkah Anda merasa melakukan satu pekerjaan, misalnya tengah mencari konten promosi, lalu bosan atau tidak ada ide untuk melanjutkan, ternyata Anda memilih mengerjakan yang lainnya? Padahal, jangan cepat bosan lalu malah mengerjakan hal lain. Tapi, tuntaskan meski tidak mood karena agar Anda konsisten.

Yang kelima, duplikasi sistem.

Dalam jualan palugada, bisa jadi Anda awalnya fokus jualan 1 produk, baru coba jualan produk lainnya. Nah, bagaimana Anda bisa meraih kesuksesan ketika mengelola produk pertama? Selanjutnya, Anda tinggal duplikasi saja. Apa yang sudah Anda lakukan sebelumnya, ya tinggal Anda lakukan lagi hanya bedanya untuk produk lainnya.

Yang keenam, lakukan launching setiap ada produk baru.

Jualan palugada berarti produknya banyak, kan? Nah, sekalian aja setiap ada produk baru bisa melakukan launching. Namun, bagi Anda yang akan mengeluarkan produk baru atau bahkan bisnis baru, maka salah satu cara agar ketika produk laris berada di pasaran adalah, membuat launching yang tepat. Bahkan, Anda bisa melakukan launching secara online dengan membuka Launching Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: