Tips Bisnis Online bagi yang Berbisnis Fashion Bagian-2

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar Anda bisa melakukan antisipasi atau segera tahu solusi ketika menghadapi masalah bisnis. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis fashion memang tidak wajib memiliki penjahit. Meski begitu, Anda bisa melakukan beberapa trik seperti ini:

Yang pertama adalah cari dulu siapa yang mau bekerja dengan Anda.

Anda bisa mencari tim bisnis, bukan penjahit. Tapi pastikan syarat yang mendaftar hampir mirip dengan penjahit, bedanya tidak ada syarat yang harus punya keahlian menjahit. Misalnya, Anda sudah mencari penjahit tapi sangat susah menemukan yang tepat maka bisa cari dengan cara ini dulu.

Yang kedua adalah tawarkan akan mendapatkan pelatihan menjahit.

Bisa jadi, ada calon karyawan yang mau bekerja maksimal tapi tidak punya keahlian menjahit. Maka ketika wawancara, Anda bisa tanya apakah mau belajar menjahit? Tentu hal ini akan menjadi ilmu baru bagi karyawan tersebut, meski begitu tetap ada saja yang menolak.

Yang ketiga adalah penjahit lama harus mengajarkan penjahit baru .

Begitu caranya, cari seperti jaringan MLM, ya. Ketika awalnya, Anda merekrut dan mengajarkan orang baru untuk menjahi penjahit. Ketika penjkahit penjahit tersebut sudah bisa mengerjakan sendiri, maka Anda bisa merekrut lagi dan penjahit lama yang bagian mengajarkannya. Dan begitu seterusnya.

Yang keempat adalah rangkul penjahit agar tidak pergi.

Sudah capai mengajarkan, eh malah resign? Jangan sedih dulu karena ilmu Anda akan terus bermanfaat bagi mereka dan Anda akan mendapatkan berkah. Tapi, Anda bisa antisipasi dengan merangkul mereka layaknya teman, sehingga tahu ketika sedih dan membantu hingga senang bersama-sama juga.

Yang kelima adalah fokus promosi karena pelatihan jahitan sudah ada yang mengurus.

Kenapa? Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai WA. Ternyata, WA juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com