Tips Bisnis Online: Apa Itu Branding?

Sebelumnya, Anda harus membaca ini >>> Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar sukses berbisnis atau jadi penulis meski sibuk sebagai ibu rumah tangga (IRT), kuncinya punya manajemen waktu. Selain itu, pernahkah terpikir kok Pebisnis A banyak diingat konsumen ya? Kuncinya adalah dia konsisten mengembangkan branding.

Yang pertama adalah jika ingat Anda maka tidak ingat kompetitor.

Misalnya, setiap hari Anda konsisten sharing tentang gamis dan fashion muslimah lainnya. Maka ketika konsumen ingin mencari gamis, di otaknya langsung ingat ke bisnis Anda, dan tidak ingat ke kompetitir, sehingga Anda bisa closing tanpa harus mengeluarkan ribuan bujukan promosi.

Yang kedua adalah konsumen akan terus ingat dengan bisnis Anda.

Itulah manfaat ketika branding Anda sudah kuat di benak konsumen. Maka, sebaiknya Anda fokus di 1 bidang bisnis agar brandingnya jelas. Misalnya, jualan gamis bisa branding pebisnis fashion muslimah syari dan stylish, atau jualan frozen food yang suka sharing tentang resep.

Yang ketiga adalah jika ingat Anda maka langsung membeli.

Ini yang paling disukai pebisnis yaitu konsumen melakukan pembelian ke tempat Anda. Jika branding kuat, dan Anda β€œmenembak” target market dengan tepat, maka peluang terjadi closing itu lebih besar. Pasalnya, ada jutaan penjual saat ini dan target market harus bisa ingat Anda.

Yang keempat adalah jika ingat Anda maka sering kasih rekomendasi.

Misalnya, branding Anda sebagai penjual gamis syari dan stylish sudah kuat di benak konsumen, maka ketika temannya ada yang mencari gamis, selanjutnya konsumen tersebut akan kasih rekomendasi bisnis Anda. Artinya, Anda mendapatkan closing meski tidak secara langsung jualan, kan?

Yang kelima adalah jika ingin ingat Anda terus maka dekati mereka.

Bagaimana mereka bisa ingat Anda terus? Ya jalin komunikasi. Tidak harus setiap hari. Misalnya, pada momen tertentu maka Anda bisa kasih voucher agar mereka mau melakukan pembelian lagi, atau sering sharing yang konsumen butuhkan sehingga mereka merasa nyaman membeli di tempat Anda.

Buat yang suka nyetatus atau chatting di facebook, bisa chat facebook personal untuk mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.