Tips Bisnis Online agar Konsumen Repeat Order

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena semua itu bisa menjadi panduan Anda ketika menghadapi masalah atau bisa menghindari munculnya masalah bisnis juga. Selain itu, Anda harus membuat konsumen melakukan repeat order. Nah, berikut ini yang bisa Anda lakukan agar closing terus berdatangan.

Yang pertama adalah catat semua konsumen yang pernah menghubungi Anda

Baik itu yang masih tanya-tanya produknya, atau yang pernah melakukan pembeli meski baru pertama, hingga orang yang sekedar like foto Anda juga sebaiknya Anda catat. Pasalnya, mereka sangat potensial menjadi target market Anda. Anda bisa mencatat nama, alamat jika ada, kontak, akun media sosial, dan lainnya.

Yang kedua adalah sesekali menyapa target market Anda

Anda harus menyimpan semua calon target market hingga konsumen. Lalu secara acak bisa menghubungi mereka, sepeti setiap hari harus berkomunikasi dengan 20 orang target market. Jadi, semakin banyak yang akan mengingat Anda dan jualan produk atau jasa apa.

Yang ketiga adalah sesekali boleh memberikan bonus

Bonus adalah salah satu hal yang membuat target market golongan β€œdingin” langsung meloncat menjadi target market golongan β€œpanas” sehingga mereka ingin segera membelinya. Pastikan juga bonus malah tidak membuat Anda rugi, dan bonus bisa sample produk Anda atau produk Anda meski jumlahnya sedikit saja.

Yang keempat adalah sesekali bisa mengajak untuk kopi darat (kopdar)

Anda bisa membuat komunitas yang isinya target market, lalu sesekali buat acara kopdar. Misalnya, Anda jualan produk fashion muslimah yang punya komunitas pengajian online, maka bisa mengadakan kopdar di Kota 1, lalu sesekali di Kota 2, dan seterusnya agar semakin dekat.

Yang kelima adalah mungkin mereka sudah kasih rekomendasi

Pernah merasa, sudah pedekate sama Si A selama ini, tapi kok Si A tidak kunjung membeli? Jangan kesal dulu tapi teruslah menjaga komunikasi. Siapa tahu, diam-diam Si A sudah kasih rekomendasi ke temannya, sehingga temannyalah yang melakukan order kepada Anda. Jadi terus jaga pertemanan.

Selain itu, jangan lupa terus promosi. Bagi yang suka nyetatus atau chatting di facebook, ternyata dari facebook personal bisa mendatangkan closing lho? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.