Tips Bisnis Kuliner Online yang Mudah Dijalankan

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut meski dari rumah saja. Selain itu, salah satu tips sukses berbisnis lainnya adalah bagaimana cara promosi yang tepat. Di artikel ini, akan khusus membahas bagaimana promosi di bisnis kuliner.

Yang pertama, sangat membutuhkan foto menarik.

Di promosi bisnis kuliner, memang sangat mengandalkan foto produk makanan yang bisa membuat yang melihat langsung ingin mencicipinya. Bisa memberikan detail pada makanannya, atau penampilan makanan secara keseluruhan memang menarik, maupun membuat foto khusus di bagian dalam makanan seperti mozarella yang ditarik dan panjang.

Yang kedua, jelaskan lewat angka mengenai berapa orang yang mengaku sudah suka.

Harus ditunjukkan berupa angka, agar lebih menarik dan lebih mudah dicerna oleh pembaca. Contohnya, lebih dari 1234 mangkok bubur ayam sudah terjual di hari pertama pembukaan, atau setiap hari pasti laris hingga 1234 piring nasi goreng spesial, dan lainnya.

Yang ketiga, bisa membuat paket khusus.

Untuk bisnis kuliner, cukup jitu jika menggunakan promosi dengan membuat paket. Misalnya, paket nasi, ayam goreng, sayur asem, sambal, dan lalapan. Konsumen akan lebih tertarik memilih membeli yang paket. Meski begitu, Anda bisa sediakan yang tidak paket karena ada juga yang memilih membeli satuan.

Yang keempat, kurangi pakai diskon.

Untuk bisnis kuliner, sebenarnya kurang cocok jika menggunakan teknik promosi potongan harga atau diskon. Pada dasarnya, konsumen itu butuh makanan. Tapi mereka akan membeli jika makanannya sesuai dengan selera mereka. Meski Anda banting harga, tapi rasanya kurang di benak konsumen, ya tetap tidak akan laku.

Yang kelima, jangan teks aja.

Dalam berpromosi untuk produk makanan, harus membutuhkan foto sehingga jangan berupa teks saja. Bisnis kuliner itu jualan makanan, dan makanan yang bisa membuat yang melihat ingin segera mencicipinya. Boleh sih teks saja, tapi jangan terlalu sering juga.

Namun, bagi Anda yang akan mengeluarkan produk baru atau bahkan bisnis baru, maka salah satu cara agar ketika produk laris berada di pasaran adalah, membuat launching yang tepat. Bahkan, Anda bisa melakukan launching secara online dengan membuka Launching Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.