Tips Berbisnis Online: Gaptek Itu Malas

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Tujuannya, Anda bisa menghindari masalah tersebut, atau jadi tahu solusinya apa ketika masalah tersebut datang. Selain itu, banyak yang ingin berbisnis online karena bisa dikerjakan di rumah tapi mengaku gaptek. Padahal, gaptek itu tanda malas. Maka, coba lakukan beberapa hal ini:

Yang pertama adalah pilih mau jualan online di mana?

Sekarang, ada banyak pilihan berjualan online. Antara lain di facebook personal tapi harus belajar jualan β€œhalus” agar tidak membuat teman FB jengah, atau di marketplace juga banyak sekali pilihannya, bisa juga di IG yang menjadi salah satu media sosial hits saat ini, dan lainnya.

Yang kedua adalah ketika Anda bingung mau memilih yang mana, maka pilih yang sering Anda gunakan.

Misalnya, Anda sering belanja online di marketplace A, maka bisa mencoba mulai berjualan di tempat tersebut, atau setiap hari membuka FB maka bisa pilih jualan di FB dulu, atau mau di mana? Intinya mudahkan Anda memulai bisnis dulu.

Yang ketiga adalah bisa juga memilih yang Anda kira kayaknya mudah dikerjakan.

Misalnya, Anda tipe yang belum bisa membuat status jualan β€œhalus” di facebook, maka mudahnya pilih jualan di marketplace karena tidak perlu pakai promosi. Meski begitu, nanti pelan-pelan pasti bisa membuat promosi. Jadi, mulailah dahulu dan berbisnis dari yang sekiranya mudah bagi Anda.

Yang keempat adalah harus mencari ilmu.

Misalnya, Anda memutuskan jualan di marketplace dulu. Itu bukan berarti Anda hanya posting jualan lalu menunggu pesanan datang. Tapi, Anda bisa belajar berbisnis dengan menyebarkan link tono online Anda di media sosia, dengan membuat deskripsi yang menarik, dan lainnya, karena ada ribuan orang yang jualan juga.

Yang kelima adalah action sedikit demi sedikit.

Menjadi pebisnis, maka Anda harus siap belajar sedikit lalu action sedikit, jika konsisten seperti itu maka bisa berdampak positif bagi bisnisnya. Misalnya, Anda mau jualan di FB, maka bisa belajar fotografi produk lalu action, selanjutnya copywriting buat status FB, dan seterusnya.

Makanya, di BOW itu 100% praktek. BOW? Apa itu? Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.