Tips Belajar Bisnis Online bagi Mompreneur

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Apalagi sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis sangat membutuhkan manajemen waktu agar tugas bisnis dan tugas keluarga berjalan mulus. Sementara di artikel ini akan memberikan tips berbisnis online bagi IRT, antara lain:

Yang pertama adalah, Anda harus tahu kalau ada banyak media untuk belajar bisnis di masa kini.

Saat ini, ada banyak cara jika Anda ingin belajar berbisnis. Misalnya, mengikuti training online yang berlangsung di grup WA, grup telegram, dan media chatting lainnya. Bisa juga, Anda mengikuti seminar, pelatihan offline, dan lainnya.

Yang kedua adalah, pastikan Anda action dari ilmu yang didapatkan.

Misalnya, Anda baru saja ikut training online seputar copywriting. Maka, Anda harus mulai membuat copywriting agar ilmu bisnisnya bisa benar-benar Anda rasakan. Selain itu, jangan hanya action 1 kali ya, tapi terus berlatih sehingga lama-lama semakin terasah kemampuannya dan bermanfaat ilmunya.

Contoh action dari ilmu copywriting itu memang butuh berkali-kali. Pada awalnya, Anda bisa melakukan ATM atau amati, tiru, dan modifikasi. Lalu, lama-lama membuat Anda sudah hafal bagaimana membuat copywriting, hingga bisa menemukan gaya sendiri dan tidak melakukan ATM lagi.

Contoh lain action, yaitu dari ilmu manajemen waktu. Maka Anda benar-benar melakukan beberapa hal ini, yaitu, dimulai dari menyusun jadwal harian, lalu mencatatnya, kemudian memajangnya di dinding. Setelah itu, Anda benar-benar beraktivitas sesuai jadwal yang sudah ditulis, sehingga tidak ada lagi kejadian lupa promosi, dan tugas bisnis lainnya, karena semua ada catatannya.

Jadi, yang paling penting adalah bukan Anda harus mencari ilmu dari siapa, di mana, dan kapan. Tapi yang terpenting adalah Anda harus MENCARI ILMU lalu ACTION terus-menerus. Kenapa harus terus-menerus? Karena konsisten hal positif tersebut yang bisa membuat bisnis Anda berkembang. Misalnya, konsisten promosi akan membuat closing semakin meningkat. Percayalah, Anda akan mendapatkan “buah” dari konsisten tersebut.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.