Tips Bagi yang Belajar Menulis Artikel dan Tulisan Lainnya

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, agar memudahkan Anda bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan bisnis atau menulis secara seimbang. Khusus dalam menulis, manajemen waktu adalah hal yang juga harus dimiliki agar terus bisa produktif menghasilkan tulisan. Berikut ini caranya:

Yang pertama adalah Anda harus mengenali cocoknya menulis apa?

Ada banyak pilihan menulis saat ini, yaitu menulis di blog, menulis artikel online, menulis buku, menulis naskah cerita, menulis novel, dan masih banyak lagi. Tapi, setiap penulis punya kecenderungan di satu atau beberapa jenis tulisan saja. Maka, untuk memudahkan Anda sebaiknya mengenalinya dahulu.

Yang kedua adalah bagaimana ketika Anda masih bingung?

Ya Anda bisa mencoba semuanya terlebih dahulu. Misalnya, Anda bisa mencoba belajar semua jenis tulisan, atau mencoba mengikuti lomba berbagai jenis tulisan, intinya mencoba menulis banyak jenis tulisan. pasalnya, modal utama menjadi penulis adalah terus dan terus menulis.

Yang ketiga adalah mulai kenali Anda lebih cenderung di penulisan apa?

Dari semua pengalaman di atas, nanti lama-lama Anda akan tahu sebenarnya cenderung ke jenis tulisan yang mana? Misalnya, setelah ikut berbagai lomba menulis dan ternyata sering juara di loma menulis inspiratif, maka bisa menjadi penulis buku biografi saja dan fokus di bidang tersebut.

Meski begitu, yang tidak kalah penting adalah perhatikan kesehatan Anda. Misalnya, sebaiknya Anda menghindari begadang, khususnya para ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi penulis ada yang menulis hingga larut malam karena anak-anak sudah tidur. Tapi bisa diganti menulis sebelum subuh agar tetap punya waktu istirahat.

Selain itu, Anda harus konsisten menulis di jam tersebut. Misalnya, lebih produkti menulis di jam subuh, maka konsisten menulis di waktu tersebut. Meski mungkin Anda sebentar menulis, mungkin hanya 30 menit, ya tidak apa-apa asal konsisten pasti bisa mengembangkan kemampuan menulis Anda. Jadi, kuncinya adalah KONSISTEN MENULIS, ya.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: