Tips Agar Pekerjaan Penulis Lancar

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena ibu rumah tangga (IRT) masa kini banyak yang menjadi penulis produktif dan Anda bisa mengikuti jejak mereka. Selain itu, dalam menulis akan pernah menghadapi masa malas menulis. Maka, Anda sendiri harus mengetahui apa motivasi menulis?

Yang pertama adalah agar produktif di rumah.

Ada ibu rumah tangga (IRT) yang memutuskan menulis karena ingin produktif di rumah, dari pada suntuk mengurus rumah maka menulis adalah pilihan karena menantang. Maka, ketika Anda bosan menulis, coba ingat lagi, kenapa Anda menulis? Sebagai bentuk aktualisasi diri kan? akhirnya mau menulis lagi.

Yang kedua adalah untuk mendapatkan uang.

Ada IRT yang memutuskan menjadi penulis karena ingin mendapatkan penghasilan meski dari rumah saja. Hal itu boleh karena bisa menjadi motivasi Anda untuk terus produktif. Bahkan, ada yang memutuskan mengambil profesi IRT sekaligus penulis profesional, seperti aktif menulis buku, blogger, dan lainnya. Tidak jarang, IRT juga membantu perekonomian keluarga.

Yang ketiga adalah bahagia.

Ada IRT yang memutuskan menulis karena untuk menuangkan pikiran, perasaannya, hingga pendapatnya. Ada juga yang memilih media blog, atau mengirimkan tulisannya ke media cetak. Mereka hanya suka menuangkan pikiran agar lebih lega dan mungkin saja bermanfaat bagi pembaca. Anda juga bisa seperti itu agar terus semangat menulis.

Yang keempat adalah senang ketika ada pembaca yang suka dengan tulisan Anda.

Ketika nggak mood menulis, lalu ada pesan masuk dari orang yang tidak dikenal dan mengatakan: kalau tulisan Anda bermanfaat sekali baginya. Lalu, bagaimana perasaan Anda sebagai penulis? Tentu sangat senang bahkan bisa melecut untuk terus menulis lagi dan lagi.

Yang kelima adalah ingin menjadi orang bermanfaat.

Untuk menjadi orang bermanfaat tidak harus menunggu memberikan hal besar. Anda bisa berbagi tips dari pengalaman sendiri yang ternyata bermanfaat bagi orang lain.

Maka, apapun alasan Anda, selama itu hal positif, silahkan teruslah menulis untuk menebar kebaikan.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja! Lalu bagi Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: