Testimoni Klien

Di dalam dunia bisnis, diharapkan adanya kepuasan pelanggan produk yang ditawarkan atau dijual oleh pengusaha. Kepuasan seorang pelanggan akan berpengaruh terhadap kelancaran pembelian produk oleh pelanggan lainnya. Untuk itu sebuah testimoni klien sangatlah penting bagi produk. Klien yang puas akan memberikan kalimat terkait kepuasan penggunaan produk kepada banyak khalayak, sehingga menjadi salah satu pemberi promosi terbaik bagi perusahaan.

Testimoni klien merupakan materi iklan yang murah meriah serta memberikan nilai kepercayaan yang lebih tinggi bagi calon pelanggan lain. Pada umumnya pelanggan lain akan lebih percaya terhadap apa yang disampaikan oleh sesama pelanggan dibandingkan oleh iklan ataupun yang disampaikan oleh pihak perusahaan. Adanya kata testimoni dari klien ini membuat calon pengguna menjadi mantap untuk membeli produk yang ditawarkan.

Pada produk-produk kesehatan, testimoni yang disampaikan oleh klien sudah menjadi hal utama. Produk kesehatan sangat rentan dengan ketidakpuasan dari pemakai produk. Testimoni klien mampu membuat seseorang menjadi berani membuat keputusan untuk membeli produk. Apalagi jika si penulis testimoni secara meyakinkan menyampakan sejarah penggunaannya hingga mencapai hasil yang luar biasa.

Pernahkah Anda mendapatkan pengguna yang memberikan testimoni negatif? Pasti tidak. Testimoni selalu berisi pujian, kesuksesan setelah menggunakan produk, kepuasan, dan semua ungkapan positif lainnya. Perusahaan juga pasti akan memilih testimoni terbaik untuk ditampilkan di dalam katalog ataupun materi promosi. Meskipun demikian, sebuah perusahaan sebaiknya membuat testimoni yang singkat padat namun menarik. Testimoni yang terlalu bertele-tele saat ini justru mengesankan adanya produk murahan.

Testimoni yang kini banyak dipakai oleh perusahaan papan atas mensitasi dari status ataupun komentar asli konsumen yang berada di situs media sosial. Nama-nama pemilik akun yang menulis komentar ataupun status tersebut biasanya adalah para public figure seperti pejabat, artis, politisi, dan lain sebagainya. Beberapa testimoni gaya media sosial ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan mobil, perbankan, perumahan elit, alat komunikasi (gadget), dan alat-alat elektronik mahal. Dengan menggunakan testimoni klien gaya media sosial, diharapkan akan lebih dapat meyakinkan calon pembeli. Dengan demikian image kualitas produk terjaga.[]

Lihat contoh Testimoni