Tema yang Menarik Ditulis untuk E-book

Seperti di artikel sebelumnya yang berjudul Tips Menulis Mudah agar Lancar Menulis, maka Anda juga menulis untuk e-book. E-book memiliki perbedaan bila dibandingkan dengan buku. Salah satunya karena e-book belum sepenuhnya dapat mengganti buku. Maka, ada baiknya jika Anda memiliki rencana menulis e-book harus memperhatikan beberapa tema berikut ini. Tentu saja yang belum ada di buku cetak agar menjadi nilai lebih e-book Anda.

Yang pertama adalah naskah untuk e-book harus mengangkat tema yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Sebagai contoh tema mengenai pengembangan diri untuk anak muda, tips memulai dan mengembangkan bisnis, teknik penulisan untuk pemula, dan masih banyak lagi. Walaupun saat sudah banyak buku soal bidang di atas, Anda wajib menuliskan dari sudut pandang yang lain.

Selain itu, pilihlah tema yang lebih mendetail sebagai nilai jual e-book.

Seperti e-book bidang marketing, maka Anda dapat menuliskan tentang tips iklan di akun media sosial milik pribadi, atau memaksimalkan media online sebagai media promosi, maupun pemilihan kata untuk iklan di media audio visual.

Tentu saja, ada baiknya Anda memilih tema yang belum banyak buku cetaknya.

Sebut saja buku mengenai bisnis, copywriting, dan bidang lainnya. Pastikan Anda adalah pelaku di bidang tersebut sehingga menuliskan berdasarkan pengalaman pribadi. Bisa juga Anda membuat riset dan melakukan wawancara kepada para profesional di bidang tersebut untuk menggali data tulisan.

Anda bisa juga memilih tema yang aplikatif.

Pasalnya, pembaca akan memilih e-book Anda sebagai panduan tentang sesuatu. Misalnya, panduan menulis buku dari nol, step by step promosi di FB, dan yang lainnya.

Dan untuk memudahkan Anda, pilih tema yang Anda kuasai.

Anda cukup menuliskan apa yang diketahui, apa yang sudah dilakukan, hingga bagaimana kondisinya di lapangan. Semua hal itu sangat dicari oleh banyak pembaca sebagai informasi umum.

Agar impian Anda yaitu menulis e-book berhasil, maka catat kegiatan β€œmenulis” di kolom to do list di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.