Teknik Promosi yang Bisa Dilakukan oleh Mompreneur

Sebelumnya, Anda harus membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis karena berbisnis di rumah sangat membutuhkan manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau beberapa trik promosi yang boleh dicontek semuanya. Pasalnya, promosi adalah ujung tombak berbisnis. Beberapa teknik promosi yang bisa Anda lakukan adalah:

Yang pertama, pakai kata “besok harga naik”.

Mungkin Anda ingat dengan kata-kata promosi, “Besok harga naik” di televisi sebagai teknik promosi bisnis properti. Pasalnya, trik tersebut cukup jitu. Asal, Anda harus konsisten kalau besok memang harganya naik. Meski yang order di hari itu di bawah target, ya tetap naikkan harganya.

Yang kedua, gratis ongkos kirim (ongkir).

Menawarkan program gratis ongkir juga bisa membuat calon konsumen tertarik. Tapi, pastikan membuat perhitungan dahulu dengan tepat. Jangan sampai, order Anda banyak tetapi akhirnya malah rugi. Maka, buat harga produk yang tepat agar “jatuhnya” tidak rugi. Bisa juga membuat program subsidi ongkir jadi tidak gratis ongkir total.

Yang ketiga, memberikan voucher.

Bagaimana cara agar konsumen mau repeat order? Salah satu caranya adalah dengan memberikan voucher. Setelah mereka beli dan Anda memberikan voucher yang belaku untuk pembelian berikutnya, tentu voucher bisa mendorong mereka agar mau membeli lagi. Tapi pastikan voucher tersebut justru tidak membuat Anda malah rugi.

Yang keempat, upload foto dapat diskon.

Anda bisa membuat program promosi, seperti: silahkan upload foto di media sosial konsumen menggunakan produknya, nanti akan mendapatkan diskon. Maka, followers dari konsumen tersebut jadi tahu kalau ada produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Yang kelima, coba gratis.

Ada konsumen yang ragu ketika akan membeli pertama kali. Maka, untuk menggerakkan mereka mau membeli adalah Anda punya program mencoba gratis. Tapi, pastikan kalau kualitas, baik yang gratis atau tidak, itu tetap sama. Pasalnya, sekali mengecewakan konsumen maka akan susah mengembalikan nama baik bisnis Anda lagi.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.