Teknik Promosi dengan Menggunakan Copywriting

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut meski dari rumah saja. Selain itu, salah satu tips sukses berbisnis lainnya adalah harus belajar bagaimana membuat naskah iklan, yaitu dengan menggunakan teknik copywriting. Penjelasan detailnya berikut ini:

Yang pertama, hanya ada 1 pesan di 1 paragraf.

Dalam membuat copywriting, pasti di dalamnya ada beberapa paragraf. Nah, pastikan dalam 1 paragraf itu hanya mengandung 1 pesan. Misalnya, Anda membuat tips merawat gamis, maka:

Paragraf 1 => tentang cara merawat 1, yaitu dilipat rapi.

Paragraf 2 => tentang cara merawat 2, yaitu tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Dan seterusnya.

Yang kedua, 1 kalimat itu pendek.

Dalam membuat copywriting, untuk 1 kalimat usahakan sependek mungkin. Pasalnya, pembaca suka yang to the point, meski isinya secara tidak langsung menggiring, tapi gunakan kalimat seefektif mungkin, agar pembaca tidak merasa membingungkan.

Yang ketiga, penekanan huruf besar.

Di dalam copywriting, Anda memang mayoritas menggunakan huruf biasa, tapi ada beberapa kata, sedikit saja, yang ingin Anda tonjolkan, dan pilih huruf kapital semuanya. Contohnya, TIPS ini PRAKTIS membuat GAMIS AWET dan bisa digunakan kapan saja. Dari contoh tersebut, yang ditekankan adalah gamis bisa tahan lama.

Yang keempat, gaya bahasa sesuai target market.

Dalam membuat copywriting, Anda harus menggunakan gaya bahasa yang disukai oleh target market. Contohnya, jika target market Anda remaja, maka gunakan kata-kata gaul, seperti PHP, gaes, julid, dan lainnya. Beda dengan untuk ibu rumah tangga ya gunakan kata-kata umum saja.

Yang kelima, berisi poin-poin.

Jika di dalam copywriting ada yang bisa disajikan berupa poin-poin, maka sebaiknya Anda menggunakan hal tersebut. Jadi, hindari terlalu sering menggunakan cerita yang 1 paragrafnya panjang karena bisa membuat pembaca bosan.

Copywriting adalah salah satu hal, dari beberapa hal, agar bisnis semakin laris. Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.