Teknik Promosi dengan Membangun Branding

Sebelumya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena sebagai ibu rumah tangga (IRT) dan ingin produktif dan berpenghasilan dari berbisnis atau menulis, harus konsisten terhadap manajemen. Selain itu, bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis harus mulai membangun branding.

Yang pertama adalah temukan apa brand Anda?

Temukan hal unik yang Anda miliki, bisa dari hobi, atau dari bidang bisnisnya, atau yang lainnya, lalu pilih itu sebagai brand Anda. Bisa masih umum, seperti “Pebisnis Kuliner Homemade”, “Penulis Romance Dewasa”, dll.Β Jika Anda sudah menemukan yang lebih spesifik, justru lebih bagus lagi. Jangan lupa, catat brand Anda sekarang juga, ya. Biar nggak kelupaan, hehehe.
Yang kedua adalah, dari brand tadi, kira-kira tema tulisan apa aja yang bisa diangkat?
Anda lakukan breakdown dari brand ke tema-tema tulisan yang masih berkaitan.
Contoh:
Brand Anda adalah Pebisnis Kuliner Homemade
Maka bisa breakdown beberapa tema tulisan, yaitu:
– Mengapa makanan homemade penting?
– Tips hadapi penyakit => satu satu usahanya adalah pilih makanan homamade
– Kegiatan bersama perbisnis kuliner lainnya
– Dst
Yang ketiga adalah, buat hastag yang berkaitan dengan brand.
Hastag tujuannya memudahkan Anda ketika orang lain ingin searching seputar bisnis Anda.
Contoh hastag:
Brandnya adalah Pebisnis Kuliner Homemade
Maka bisa buat hastag seperti: #emakpebisnis #makananhomemade #homemade dll
Yang keempat adalah, tentukan akan memakai media apa aja?
Pilihannya bisa facebook, instagtam, twitter, dll. Tapi, di materi ini khusus media facebook karena setiap media sosial punya karakter tersendiri. Apalagi, facebook masih menjadi media sosial favorit. Lebih banyak yang menggunakan facebook juga sehingga lebih efektif.
Yang kelima adalah, konsisten nulis tema itu, ya.
Ketika Anda sudah punya brand, hastag, dan tema, maka fokus di hal tersebut.Β Misalnya, Anda adalah pebisnis kuliner homemade maka jangan membuat status soal politik, bisnis fashion, dll yang tidak berkaitan dengan brand. Hal itu membuat friendlists Anda akan makin mengenali brand Anda.
Yang keenam adalah, bikin 30 ide tulisan.
Mulai sekarang, cari 30 ide menulis yang akan diposting untuk bulan depan. Begitu pula seterusnya. Sehingga, Anda tidak bingung setiap hari harus menulis status apa.
Yang ketujuh adalah, posting, ya.
Jangan lupa posting dan konsisten, ya. Menulis status FB bisa dilakukan oleh siapa saja. Lebih bagus lagi jika bisa memaksimalkannya sebagai media membangun branding.
Sudah siap lakukan 7 hal di atas, ya?
Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.