Teknik Promosi dengan Membangun Branding Bersama Marketer

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal sederhana itu bisa Anda lakukan hanya di dalam rumah sekaligus bisa meningkatkan omset. Selain itu, mau tahu salah satu cara lain agar omset stabil? Buat branding. Nggak hanya branding Anda sebagai pemilik bisnis, tapi branding marketer pula, agar semakin banyak yang mengenal bisnis Anda. Apalagi sekarang, mudah kok membuat branding, ukup gunakan media sosial Anda dan milik marketer sendiri.

Yang pertama adalah tentukan hastag khusus bisnis Anda

Contoh:

Tim Indscript, saya kasih hastag seperti: #Indscript #HeartSelling #EmakPintar dll

Gunanya hastag adalah, untuk memudahkan orang lain mencari hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda. Sekarang, klik hastag tadi, nanti bakal keluar semua tulisan mengenai bisnis Anda. Maka, marketer bisa membuat status yang disertai dengan hastag tersebut.

Yang kedua adalah bisnis Anda ingin dikenal sebagai apa?

Contohnya, sejak awal, Indscript identik dengan ibu rumah tangga (IRT), karena banyak IRT yang jadi penulis lewat Indscript, banyak emak pebisnis yang belajar bisnis di Indscript, dan pemiliknya sendiri juga seorang IRT.

Nah, marketer harus paham kalau target market adalah IRT. Maka, mereka berbagi tips bagi IRT. Setidaknya, calon customer yang IRT, tahu kalo marketer tersebut adalah bagian dari tim bisnis Anda.

Paham, ya? Sekarang, buat:

  1. Hastag khusus untuk bisnis Anda, dan
  2. Ingin dikenal sebagai apa?

Yang ketiga adalah sebarkan branding Anda seperti berpromosi

Promosi adalah hal terpenting dalam berbisnis. Anda bisa memilih produk yang laris di pasaran, tapi ketika Anda jualan produk tersebut ternyata order juga masih sepi. Kenapa? Karena yang dibutuhkan adalah ilmu promosi, tidak sekedar jualan produk bagus, tidak hanya jualan produk yang lagi best seller. Maka, cari ilmu promosi terkini pula.

Sudah tahu seperti apa asyiknya chatting yang tanpa nawarin dagangan dan bisa mendatangkan closing? Sudah tahu seperti apa asyiknya kirim BC yang isinya tidak jualan tapi bikin konsumen pengen beli? Sudah tahu seperti apa asyiknya nggak jualan di grup WA tapi dapat orderan dari anggota grup WA tersebut?

Semua akan 100% belajar dan praktek di BOW (Bimbingan Optimasi WA). BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek, khusus untuk perempuan termasuk ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis di rumah. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan langsung praktik ya.