Teknik Promosi bersama Marketer

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena menjadi panduan Anda bagaimana ketika menghadapi masalah, sekaligus bisa berusaha terhindari dari masalah yang kerap datang selama berbisnis. Selain itu, agar promosi Anda maksimal sebaiknya memiliki marketer.

Idealnya sih, marketer yang loyal adalah yang mau HANYA JUAL PRODUK ANDA. Marketer, umumnya orang yang baru belajar bisnis, mereka masih mencari banyak produk atau jasa yang dijual, hingga nantinya mereka akan memutuskan untuk focus memilih satu bisnis saja. Tentu, harapannya, marketer akan memilih bisnis Anda saja, sehingga bisa focus hanya menjual produk atau jasa Anda, kan? Maka, coba ikuti langkah berikut ini:

Yang pertama, edukasi kalau bisnis yang baik adalah fokus di satu hal saja

Beri informasi atau edukasi, jika ingin sukses, mereka harus focus ke satu bidang dahulu.

Jika fokus, maka akan:

– Lebih paham kelebihan dan kelemahan produk/jasa yang dijual

– Mau menggunakan produk/jasa Anda sehingga mudah member testimony kepada calon customer

Yang kedua, bagikan ilmu bisnis agar mereka merasa manfaat lebih sebagai marketer Anda

Lakukan hal-hal yang membuat mereka nyaman dengan Anda. Anda bisa memberikan ilmu bisnis gratis tentu membuat marketer merasa tidak hanya harus berjualan saja, tapi juga merasakan manfaat lebih, yaitu mendapatkan ilmu bisnis terkini.

Yang ketiga, lakukan inovasi karena konsumen suka produk yang inovatif sehingga marketer lebih mudah menjualnya

Inovasi memang bisa membuat bisnis bertahan, sekaligus memudahkan marketer Anda berjualan. Jadi, siapkan selalu inovasi secara berkala, ya.

Yang keempat, siapkan reward yang menarik agar mereka focus berbisnis dengan Anda

Marketer akan mau hanya menjual produk atau jasa Anda jika ada reward yang lebih dari kompetitor. Buat reward yang menarik, dan sesuaikan dengan kebutuhan mayoritas marketer. Contoh reward adalah logam mulia, cash back, produk premium, dll.

Yang ketlima, komunikasi intens baik grup maupun personal

Setiap hari, sapa mereka ya agar selalu ingat Anda.

Yang keenam, ajarkan cara berpromosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis. Artinya, sebagus apapun produk atau jasa Anda, atau semenarik apapun jualan Anda, jika tidak pernah promosi maka tidak ada yang akan tahu kalau Anda jualan, sehingga jarang terjadi closing. Maka, promosi adalah hal utama yang harus maksimal melakukannya. Apalagi sekarang bisa promosi dari rumah lewat media sosial.

Perempuan sebagai makluk baper maka suka menuangkan semua pikiran dan perasaan lewat kata-kata, baik yang diucapkan langsung atau tulisan. Tapi, tahukah jika menulis status, kasih komentar, hingga chatting inbox FB itu bisa mendatangkan closing? Asal, tahu ilmunya dan semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript.

Mana yang lebih penting buat Anda, ingin bisa FB-nan dan tetap dapat penghasilan, atau bisa menuangkan pikiran dan perasaan di FB yang bisa mendatangkan closing? Jawabannya tentu ada di LAAF. Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan langsung praktik ya.