Teknik Marketing yang Sederhana

Seperti informasi di artikel sebelumnya yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, maka Anda juga harus memperhatikan satu hal ini. Artikel ini fokus ke bagaimana Anda memberikan pelayanan agar bisnis bisa berkembang. Perlu diketahui, sebenarnya melayani itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Antara lain seperti di bawah ini:

Satu, melayani konsumen.

Dalam bisnis, tentu melayani konsumen adalah hal yang penting. Tapi, Anda mungkin pernah merasa lelah melayani calon konsumen yang banyak bertanya tapi tidak kunjung order, atau berbagai karakter konsumen lainnya yang membuat kesal? Sehingga Anda merasa lelah dalam melayani mereka. Maka, perlu mengubah mindset melayani seperti ini:

Dua, anggap saja melayani orang terdekat.

Apakah Anda pernah merasa lelah ketika melayani orang terdekat? Misalnya, istri menyiapkan makanan kepada suami? Atau ada teman yang datang ke rumah dan Anda menyiapkan minuman? Kemungkinan besar jawabannya adalah tidak. Maka, ubah mindset kalau melayani calon konsumen seperti melayani orang terdekat tersebut saja.

Tiga, melayani dengan tulus.

Kalau pergi, setiap pagi harus menciptakan mindset kalau berbisnis, khususnya ketika melayani konsumen, itu dilakukan dari hati sehingga Anda menjalaninya dengan ceria. Ketika berhadapan dengan konsumen yang membuat kesal, Anda bisa mengingat masih banyak konsumen lain yang jauh lebih ramah terhadap Anda. Jadi, jangan biarkan sedikit konsumen yang menyebalkan itu mengganggu kegiatan berbisnis Anda.

Tahukah, ketika Anda melayani konsumen dengan ketulusan hati itu memancar dengan sendirinya? Bisa jadi, membuat calon konsumen semakin nyaman dengan Anda, sehingga kelak menjadi pelanggan yang loyal. Jadi, awali melayani konsumen dari hati yang tulus. Selain itu, ketika ketulusan hati Anda memancar itu membuat calon konsumen lebih percaya kepada Anda. Hal tersebut bisa mendapatkan closing bahkan mereka bisa memberikan rekomendasi kepada teman-temannya.

Anda bisa mencatat kalimat motivasi yang penting di Superboard dari Indscript yang bsia dipajang di dinding, sehingga bisa dilihat kapan saja. Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: