Tantangan Jualan Online Produk Mahal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa melakukan antisipasi atau ketika ada masalah sudah tahu harus melakukan apa saja. Selain itu, bagi yang berbisnis produk mahal umumnya akan mendapatkan tantangan lainnya. Anda bisa menyimak artikel ini untuk mendapatkan solusinya dan sebagai antisipasi.

Yang pertama adalah Anda harus aktif mencari target market.

Tantangan berbisnis produk mahal adalah jumlah konsumennya memang tidak banyak. Tapi, sekali berhasil menjual produknya maka margin keuntungannya cukup besar. Maka, Anda harus terus mencari target market agar jumlah database Anda terus bertambah dan closing pun meningkat. Anda bisa mencari di komunitas.

Yang kedua adalah ada karakter target market yang sudah booking produk mahal Anda, tapi selanjutnya tidak jadi membeli.

Ini bisa terjadi di target market dari kalangan mana saja, atau istilah populernya sekarang itu konsumen hobi pemberi harapan palsu (PHP). Anda bisa menghindari PHP dengan meminta DP dan DP hangus jika batal membeli.

Yang ketiga adalah Anda membutuhkan dana operasional yang lebih besar.

Tentu menjual produk mahal, maka Anda akan aktif di komunitas yang mayoritas tergolong target market Anda. Salah satunya, Anda membutuhkan dana lebih agar bisa bertemu mereka, mengobrol, hingga dekat. Tapi tetap luruskan niat berteman saja tanpa berharap closing secepatnya dulu.

Yang keempat adalah Anda harus hati-hati dengan pemalsuan produk yang mahal.

Saat ini, banyak sekali produk palsu, yaitu yang menyerupai produk mahal Anda tapi dijual dengan harga sangat dibawah harga pasar Anda. Maka, Anda bisa konsisten edukasi lewat mana saja. Salah satunya bisa di facebook (FB) yang pasti digunakan oleh banyak orang.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.