Sukses Bisnis Online dengan Melakukan Ini

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, sehingga bisa melakukan antisipasi dan tahu segera apa yang harus dilakukan ketika masalah tersebut muncul. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau setiap pebisnis harus mau melakukan perbaikan berkali-kali. Iya, tidak sekali saja. Berikut ini penjelasannya.

Yang pertama, lakukan perubahan berkali-kali dan terus menerus.

Dunia selalu berputar sehingga sikap konsumen juga makin berubah. Contohnya, dulu nggak percaya beli online, tapi sekarang justru semakin banyak yang membeli lewat online. Maka, Anda juga harus mengikuti perubahan. Misalnya, dulu sukses jualan dengan membuka toko saja, maka bisa berkembang membuka toko online.

Yang kedua, catat semua rencana.

Pebisnis harus sering mencatat, karena setiap hari meninggalkan sejarah yang bisa menjadi pengalaman penting di kemudian hari. Misalnya, Anda mencatat akan melakukan promosi ini, itu, dan yang lain. Bagaimana jika tidak dicatat? Yakin kalau akan ingat semuanya? Maka catat rencana Anda sedetail mungkin.

Yang ketiga, kemungkinan akhirnya gimana.

Menajdi pebisnis itu bukan peramal kok. Tapi, menjadi pebisnis itu harus bisa memperkirakan atau menghitung apa yang terjadi masa depan. Tentu hal itu dibutuhkan pengalaman, jadi bukan pebisnis yang baru merintis, ya. Pebisnis akan punya kemampuan menilai perkembangannya ke depan, meski belum 100% itu bisa terjadi.

Yang keempat, bersikap ragu itu bahaya.

Apa yang terjadi jiak di awal Anda sudah ragu? Tentu akan menjalani bisnis kurang maksimal, ya. Sikap ragu tersebut membuat Anda jadi ragu ketika melangkah juga. Maka, ketika membuat rencana harus yakin sehingga bisa dikerjakan secara maksimal. Itulah fungsi melakukan perbaikan berkali-kali, agar keraguan tersebut bisa dihilangkah.

Yang kelima, jangan tebak-tebakan tapi jelas ukurannya.

Apa itu ukuran yang jelas? Yaitu target harian. Misalnya, bagi sales harus bisa mencapai target omset harian berapa? Lalu tim promosi harus bisa membuat promo berapa per harinya? Dan seterusnya.

Khusus bagi yang berbisnis jaringan atau MLM, tentu punya tugas menawarkan produk sekaligus masuk ke dalam jaringannya. Untuk memudahkan Anda, cukup buka MLM’ers Success Board lalu isi sesuai instruksi sehingga tahu bagaimana melesatkan bisnis MLM-nya. Di dalamnya ada beberapa 10 hal yang harus dipersiapkan bagi pebisnis MLM, mulai dari identifikasi hingga evaluasi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: