Strategi Promosi yaitu Copywriting

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, meski Anda mengelola bisnis dari rumah, tetap bisa melakukan 7 kebiasaan yang kerap dilakukan oleh pebisnis besar. Selain itu, salah satu ujung tombak berbisnis adalah promosi. Salah satu cara berpromosi adalah menggunakan teknik copywriting dengan cara ini:

Yang pertama adalah dimulai dari diri sendiri.

Jadi, jangan merasa nggak percaya diri dulu. Mungkin, Anda merasa sudah lama nggak menulis, maka tidak mau mulai menulis copywriting karena takut jelek, takut kalau posting di status dapat komentar negatif. Tapi, jika Anda tidak memulai lalu kapan akan bisa membuat copywriting, kan?

Yang kedua adalah membuat copywriting itu seperti berbicara langsung kepada orang lain.

Gimana kalau ngomong masih sering terbata-bata? Tentu akan membuat yang mendengar tidak nyaman. Maka ketika selesai membuat copywriting, Anda harus membacanya keras-keras lalu rasakan kata mana yang perlu diganti, atau justru Anda sudah merasa oke sehingga boleh kok langsung diposting.

Yang ketiga adalah gunakan variasi yaitu huruf besar dan huruf kecil

Biasanya, yang huruf besar itu penekanan seperti kelebihan produk, atau manfaatnya, dan lainnya. Contoh: buka FINANCIAL BOARD lalu ikuti panduannya dengan MUDAH (promosi produk modul Financial Board). Tapi bukan berarti membuat copywriting seperti alay berikut ini: Ap2 [email protected]@r [email protected]???

Yang keempat adalah ceritakan apa manfaat produk atau benefit jika menggunakan jasa Anda.

Buatlah cerita yang sebenarnya isinya itu menjelaskan manfaat produk atau keuntungan yang akan dirasakan oleh pembaca ketika menggunakan produk Anda. Contoh, promosi produk pelangsing, bisa menceritakan proses Anda diet sehingga memang natural dan bisa menggiring pembaca jadi konsumen.

Yang kelima adalah pastikan ada kontak.

Jika ada yang tertarik dengan copywriting Anda, lalu harus hubungi ke mana? Maka Anda memberikan link yang langsung menuku ke kontak WA Anda, atau bisa komentar di bawah nanti Anda folow up, atau inbox langsung, pokoknya yang memudahkan mereka menghubungi Anda.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.