Strategi Promosi untuk Mencapai Target bagi Marketer

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena menjadi panduan Anda bagaimana ketika menghadapi masalah, sekaligus bisa berusaha terhindari dari masalah yang kerap datang selama berbisnis. Selain itu, Anda harus punya target untuk marketer. Bagi pebisnis baru, hal yang susah dilakukan adalah MENENTUKAN TARGET RASIONAL. Coba ikuti cara berikut ini:

Yang pertama adalah kenali, rata-rata, marketer Anda meraup berapa omset per bulan

Contoh:

Bulan lalu, omsetnya adalah 29 juta per bulan, dua bulan yang lalu adalah 27 juta per bulan, 3 bulan lalu adalah 26 juta per bulan. Maka, coba pasang target di angka 30 juta per bulan.

Yang kedua adalah bagi angka di atas menjadi omset harian

Rata-rata, 1 bulan ada 30 hari, ya.

Maka, bagi target bulana dengan 30 hari sebagai target harian

Hitung 30 juta : 30 hari = 1 juta

Maka, target harian adalah 1 juta

Yang ketiga adalah, sudah ketemu omset harian? Buat target harian

Maka, semua tim marketer minimal harus meraup omset 1 juta per hari

Nah, kira-kira ada berapa marketer yang aktif?

Bagi menjadi target setiap marketer ya

Contoh: ada 30 marketer tapi yang aktif 5

Hitung: 1 juta dibagi 5 = 200 ribu

Buat target 200 ribu/hari/marketer

Yang keempat adalah, naikkan sedikit demi sedikit, ya

Secara bertahap, naikkan target sedikit demi sedikit

Contoh: minggu depan naik 250rb/hari/marketer

Nah, hitung target Anda sekarang!

Yang kelima adalah, buat program promosi

Pebisnis masa kini sangat dimudahkan dalam hal promosi, karena dari dalam rumah saja tetap bisa promosi hingga pelosok daerah hingga luar negeri. Tapi tentu perlu ilmu promosi online karena perilaku konsumen masa kini juga berubah, yaitu tidak suka melihat iklan di media sosial, maka perlu trik promosi di media sosial tanpa terlihat iklan.

Ada jutaan pedagangan online di masa sekarang, lalu bagaimana konsumen akan mau melirik Anda? Yang mungkin tidak akan memilih membeli ke kompetitor? Maka Anda harus jadi sahabat konsumen, dan cara bersahabat dengan cepat dan mudah dengan konsumen adalah melalui whatsapp (WA). Mudahnya, Anda bisa belajar dan 100% praktek di kelas bisnis BOW (Bimbingan Optimasi WA).

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Tapi, sebelum Anda memutuskan ikut kelas bisnis BOW (Bimbingan Optimasi WA), apakah sudah tahu kalau alumninya melesatkan omzet meski dari WA saja? Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan langsung praktik ya.