Strategi Promosi Produk Baju

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, artikel ini mengenai tips bagi yang berjualan baju.

Yang pertama adalah memiliki manajemen waktu

Caranya, buat 100 daftar aktivitas harian, cek prioritas dengan memilah aktivitas mana yang penting dengan yang tidak, buat estimasi waktu di setiap aktivitas, susun jadwal harian, lakukan jadwal tersebut dan uji coba selama seminggu, review apakah jadwalnya sudah oke atau belum, pastikan ada semua kegiatan (misalnya untuk agama, aktivitas lain seperti berbisnis, hingga me time), komitmen dengan jadwal setiap hari.

Yang kedua adalah tahu target market dengan jelas

Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu apa itu target pasar? Yaitu, orang-orang yang kemungkinan besar mau membeli atau tertarik dengan produk atau jasa Anda. Selain menggunakan istilah “target pasar”, ada juga yang menggunakan kata “target market”. Intinya sama, yaitu calon konsumen yang potensial menggunakan produk atau jasa Anda. Misalnya gini, Anda adalah ibu rumah tangga (IRT) yang suka belajar bisnis dari rumah, yang suka menggunakan pakaian stylis dan syar’i. Maka, sebaiknya pilih target market itu juga agar memudahkan Anda mengenali apa yang mereka inginkan.

Yang ketiga adalah memiliki tim pemasaran yang banyak

Bayangkan, jika Anda sendirian yang melakukan promosi, sementara ada bisnis lain yang memiliki 100 reseller sehingga 100 orang tersebut yang melakukan promosi. pasti peluang closing jauh lebih besar di bisnis yang punya reseller, kan? Jadi, memiliki jaringan pemasaran itu sangatlah penting agar makin laris. Jadi, reseller bisa dari mana saja sehingga yang mempromosikan produk Anda bisa di mana saja.

Yang keempat adalah memiliki inovasi secara berkala

Inovasi bisa berupa inovasi produk, Anda tidak harus membuat produk yang 100% baru, tapi bisa juga produk lama tapi ada sedikit perubahan itu sudah termasuk inovasi. Misalnya, dulu cuma produksi gamis polos A line, lalu sekarang ada tambahan renda, nah itu sudah termasuk inovasi kok. Tidak hanya produk, tapi Anda juga bisa melakukan inovasi pelayanan. Misalnya dari tim customer service (CS) lebih fast respon.

Yang kelima adalah promosi

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai FB. Ternyata, FB juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.