Strategi Promosi Produk Baju Bagian Ke-2

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, berikut ini tips jualan baju bagian ke-2.

Yang pertama adalah bisa membuat konsumen puas

Ini juga hal penting. Bagaimanapun juga, konsumen membeli karena fungsinya. Meski manfaat atau fungsi tergolong beragam, ya. Ada yang memang sesuai dengan manfaat barangnya yang sebenarnya, ada juga yang memberi fungsi prestise bagi pemakai seperti tas bermerek. Apapun itu, pastikan produk Anda memang bermanfaat bagi konsumen. Selain itu, tampilan produk Anda. Jadi, harus menarik.

Yang kedua adalah menerima komplain

Usahakan Anda jangan pernah memotongnya, tapi biarkan konsumen mengeluarkan semuga keluh kesahnya lewat komplain. Meski terkadang ada unsur amarah di benak konsumen tapi tetap usahakan diam terlebih dahulu. Jika perlu mencatat hal penting seputar isi komplainnya. Jika bertemu langsung, maka tetap bersikap ramah. Sudah tahu sumber permasalahan ada di mana? Maka selanjutnya adalah cari solusi agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Misalnya, salah mengirimkan barang, maka Anda bisa kasih peringatan kepada karyawan tersebut, jika 3x melakukan hal yang sama maka kerugian bisnis Anda ditanggung karyawan tersebut.

Yang ketiga adalah bikin tim internal

Anda nggak harus mencari banyak tim agar bisnis cepat besar. Jika banyak orang di tim Anda, tapi Anda belum siap mengelola, malah hasilnya tidak maksimal. Jadi, Anda bsia merekrut satu per satu terlebih dahulu. Bisa dari personal asistan, lalu admin online, staf keuangan, hingga reseller.

Yang keempat adalah bisa membangun branding

Dan yang paling penting adalah Anda harus mengisi media sosial secara konsiten sesuai dengan β€œbrand” Anda. Ketika β€œbrand” Anda kian kuat di mata netizen, maka harus siap membuka komunikasi secara interaktif. Tidak jarang, Anda akan menerima banjir pertanyaan hingga kritik yang positif maupun negatif. Bagaimanapun juga, media sosial dapat menjadi call center agar membuat calon konsumen atau pelanggan merasa nyaman menggunakan produk atau jasa Anda.

Yang kelima adalah cek media promosi yang tepat

Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai FB saja bisa maksimal promosinya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.