Strategi Promosi Melalui Media Sosial agar Sukses

Salah satu cara menjadi sukses adalah membangun personal branding. Ketika personal branding Anda dikenal masyarakat luas, maka apapun yang Anda jual, atau bagaimana pun perkataan Anda, akan lebih mudah diterima oleh khalayak karena sudah terjamin kredibilitasnya. Itu artinya, kesuksesan sudah di depan mata. Lalu, bagaimana membangun personal branding dengan cara mudah? Yaitu lewat media sosial seperti berikut ini.

Anda dapat menulis status atau tweet mengenai tips seputar bidang yang menjadi keahlian utama Anda. Perlahan-lahan, followers atau friendlists dapat mengenali “brand” Anda sebagai seorang yang ahli di bidang tertentu. Contohnya, penulis yang kerap berbagi tips penulisan di media sosial, Anda pun akan mulai dikenal sebagai penulis.

Media sosial juga dapat menjadi wadah penyebaran informasi mengenai kegiatan Anda di bidang tersebut. Sebagai contoh, Anda punya merek “pebisnis makanan sehat” maka dapat menampilkan foto atau video yang menunjukkan kalau proses produksinya menggunakan bahan-bahan alami.

Dan yang paling penting adalah Anda harus mengisi media sosial secara konsiten sesuai dengan “brand” Anda. Contohnya Anda sebagai pebisnis kuliner, maka baiknya berbagi cerita seputar dunia kuliner. Jangan pernah menulis pendapat mengenai bidang lain, seperti politik, hukum, pajak, dan yang lainnya. Dengan tujuan memberi peneguhan kalau Anda ahlinya di bidang makanan.

Ketika “brand” Anda kian kuat di mata netizen, maka harus siap membuka komunikasi secara interaktif. Tidak jarang, Anda akan menerima banjir pertanyaan hingga kritik yang positif maupun negatif. Bagaimanapun juga, media sosial dapat menjadi call center agar membuat calon konsumen atau pelanggan merasa nyaman menggunakan produk atau jasa Anda.

Untuk menemukan “merek” Anda dengan tepat, lalu menulis konten media sosial dengan benar, dapat bekerja sama dengan Indscript Personal Branding Agency. Indscript Personal Branding Agency siap membangun personal branding Anda secara menyeluruh agar meraih titik sukses. Informasi mengenai Indscript Personal Branding Agency dapat membuka www.indscriptcreative.com atau email di [email protected]