Strategi Promosi Melalui Media Sosial

Di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga, bisa menjadi acuan Anda ketika akan memilih berbisnis apa. Selanjutnya, Anda harus memaksimalkan media sosial sebagai wadah promosi tapi tidak terlihat beriklan.

Pasalnya, kebutuhan media sosial sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Sekaligus membuka peluang baru bagi pebisnis yang ingin melakukan promosi produk atau jasanya. Lalu, bagaimana membuat konten media sosial sekaligus sebagai alat promosi Anda yang tepat? Silahkan simak beberapa pilihan langkah berikut ini sekaligus segera mempraktekkannya.

Satu, buatlah konten yang memberi edukasi pentingnya produk atau jasa Anda secara konsisten.

Sebagai contoh, produk Anda popok bayi yang bisa dicuci, maka Anda dapat bercerita mengenai hematnya menggunakan popok bayi yang bisa dicuci, daripada membeli popok bayi sekali pakai. Tuliskan rincian perbedaan dari segi keuangan antara keduanya agar lebih meyakinkan.

Dua, buat konten media sosial berisi tips mengenai bidang yang tengah Anda geluti dan masih berkaitan dengan produk atau jasanya.

Hal tersebut dapat membuat followers bertahan karena sekaligus bisa mendapatkan ilmu praktis. Contohnya, profesi Anda adalah penulis, maka dapat berbagi tips dunia penulisan, seperti cara menembus penerbit, bagaimana membuat konflik dalam cerita, dan lainnya.

Tiga, ceritakan aktivitas Anda yang berkaitan dengan produk atau jasanya agar lebih memberi penekanan kepada followers mengenai bisnis Anda.

Misalnya, Anda bergerak di bidang jasa travel, maka dapat menulis pengalaman pribadi saat travelling ke tempat wisata tertentu yang menarik, lalu selipkan informasi kalau Anda memiliki program wisata ke lokasi tersebut.

Empat, bekerjasama dengan tim copywriting agar konten media sosial Anda terurus dengan tepat.

Saat ini, beberapa copywriter mulai merambah dunia online, seperti menghasilkan konten di media sosial. Anda dapat mencari perusahaan yang menawarkan jasa copywriting. Untuk menilainya, Anda bisa membuka website perusaaahn tersebut, lalu pilih yang sudah memiliki klien karena artinya sudah berpengalaman dalam membuat tulisan yang menarik.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com