Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang Mudah

Cara Menentukan Target Pasar yang Tepat

Apakah Anda sudah menentukan akan berbisnis apa? Jika belum, Anda bisa memilih di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga. Bagi Anda yang sudah berbisnis maka harus membaca artikel ini.

Hadirnya website, blog, dan akun jejaring sosial kini membuka peluang baru bagi siapa saja agar dapat memaksimalkan sebagai promosi. Baik itu promo produk atau jasa, konsultan yang ingin memberi edukasi di bidangnya, penulis yang ingin memasarkan bukunya, dan berbagai profesi lainnya. Jangan lupa membuat promosi dengan bentuk storytelling agar menghasilkan tulisan yang secara tidak langsung menggiring pembaca untuk menjadi konsumen kelak. Lalu, naskah softselling seperti apa yang menarik?

Satu, di website bisnis umumnya memiliki halaman khusus berjudul β€œTentang Kami”

Anda dapat berkreasi dengan menulis sebuah cerita menarik seputar mengapa produk atau jasanya penting hadir di tengah masyarakat. Pada bagian akhir, jelaskan kalau Anda hadir sebagai pemberi solusi atas masalah yang tengah dihadapi oleh khalayak, solusi tersebut dapat berupa barang atau jasa.

Dua, rutin mengisi blog dan akun jejaring sosial dengan memberikan edukasi mengenai suatu hal.

Sebagai contoh, Anda adalah pebisnis pakaian, maka dapat membuat tulisan mengenai model pakaian yang sedang trend saat ini, cara merawat dan mencuci bahan kain tertentu, dan cara padu-padan warna pakaian. Jangan lupa selipkan info kalau Anda adalah seorang pebisnis fashion.

Tiga, berbagi tips praktis seputar bidang Anda.

Misalnya Anda adalah pebisnis stratup, dapat menulis tips mengenai cara mendirikan bisnis stratup, atau bagaimana mendapatkan investor, maupun soal tantangan dan solusi di bisnis startup, serta masih banyak lagi. Lagi-lagi, jangan lupa selipkan satu nama produk atau jasa Anda dalam tulisan tersebut.

Empat, Anda harus memperhatikan cara menarik perhatian follower agar mau membaca promosi softselling tersebut sampai tuntas.

Itu artinya, poin yang paling krusial adalah judul dan paragraf pertama. Walaupun begitu, jangan membuat judul yang bombastis saja, tetapi tidak sama dengan isi. Hal tersebut akan membuat netizen kecewa sehingga enggak membaca tulisan Anda lagi.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.