2

Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang Bisa Anda Lakukan

Di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mempromosikan Produk Secara Offline atau Online, maka artikel ini lebih detail berpromosi secara online, khususnya dengan menggunakan media sosial.

Kehadiran website, blog, dan akun jejaring sosial kini tidak digunakan sebagai media komunikasi semata. Justru membuka peluang baru bagi siapa saja agar dapat memaksimalkan sebagai promosi. Baik itu promo produk atau jasa, konsultan yang ingin memberi edukasi di bidangnya, penulis yang ingin memasarkan bukunya, dan bagi berbagai profesi lainnya. Maka, Anda memanfaatkannya dengan memiliki website, blog, atau media sosial yang berisi info produk atau jasa yang tengah digeluti. Tidak jarang, beberapa calon konsumen datang kepada Anda lewat googling di internet.

Media online memang bisa sebagai pusat tanya jawab seputar produk atau jasa Anda. Justru dengan memiliki berbagai media sosial tersebut dapat menjadi tempat terpercaya bagi calon konsumen mendapatkan informasi. Para calon konsumen tersebut juga lebih menyukai ketika mendapatkan respon cepat dari Anda. Selain itu, media online dapat menjadi wadah promosi melalui storytelling. Salah satunya dengan menghasilkan tulisan yang secara tidak langsung menggiring pembaca untuk menjadi konsumen kelak. Lalu, naskah softseliing seperti apa yang menarik?

Secara umum, website memiliki halaman khusus berjudul “Tentang Kami”.

Dapat berkreasi dengan menulis sebuah cerita menarik seputar mengapa produk atau jasa Anda penting hadir di tengah masyarakat. Pada bagian akhir, jelaskan kalau Anda hadir sebagai pemberi solusi atas masalah yang tengah dihadapi oleh khalayak, solusi tersebut dapat berupa barang atau jasa.

Selanjutnya, Anda harus rutin mengisi blog dan akun jejaring sosial dengan memberikan edukasi mengenai suatu hal.

Sebagai contoh, Anda adalah konsultan pajak, maka dapat membuat tulisan mengenai definisi pajak sesuai undang-undang, atau pentingnya membayar pajak, bisa juga aturan yang termasuk para wajib kena pajak, dan tema yang lainnya. Jangan lupa selipkan kalau Anda adalah seorang konsultan pajak.

Berikutnya, Anda dapat berbagi tips praktis seputar bidang Anda.

Misalnya Anda adalah pebisnis stratup, dapat menulis tips mengenai cara mendirikan bisnis stratup, atau bagaimana mendapatkan investor, bisa juga berbagi soal cara membuat toko online yang menarik.

Tidak ketinggalan, Anda harus memperhatikan cara menarik perhatian follower agar mau membaca promosi softselling tersebut sampai tuntas. Itu artinya, poin yang paling krusial adalah judul dan paragraf pertama.

Lebih mudahnya, Anda bisa membuat konten bisnis selama 31 hari di bulan Januari 2018 nantinya. Anda bisa membuat konten yang berkaitan dengan momen yang berlangsung pada hari tersebut. Lebih mudahnya, bisa melihat di Amazing Giant Calendar sangat direkomendasikan bagi pebisnis, penulis, dan profesi apapun agar produktif. Pasalnya, mendorong pemilik kalender mencari ide harian dan bisa dikaitkan dengan momen hari tersebut. Informasi mengenai Amazing Giant Calendar bisa KLIK DI SINI.

Siap berpromosi di media sosial? Buat konten harian Anda lalu catat laporannya di Amazing Giant Calendar.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 2 comments
Strategi Mencapai Target Penjualan Lewat Copywriting | INDSCRIPT CREATIVE - a few months ago

[…] di artikel sebelumnya yang berjudul Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang Bisa Anda Lakukan, bahwa salah satu cara promosi di media sosial adalah menggunakan teknik […]

Reply
Contoh Kalimat Promosi Produk yang Menarik | INDSCRIPT CREATIVE - a few months ago

[…] Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang Bisa Anda Lakukan? Pasalnya, kini tulisan juga dapat menjadi salah satu alat promosi. Untuk itu, harus mampu membuat […]

Reply

Leave a Reply: