Strategi Promosi Lewat Broadcast yang Asyik

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, meski Anda mengelola bisnis dari rumah, tetap bisa melakukan 7 kebiasaan yang kerap dilakukan oleh pebisnis besar. Selain itu, salah satu ujung tombak berbisnis adalah promosi. Anda juga bisa menggunakan promosi berupa broadcast (BC) dan perhatikan beberapa hal berikut ini.

Yang pertama adalah tidak mengirim BC setiap hari ke satu kontak.

Bagaimana perasaan Anda menerima BC setiap hari seseorang? Pasti lama-lama kesal, kan, ya? Maka, jangan mengirimkan BC setiap hari ke kontak itu terus. Tapi, Anda bisa mengirimkan BC setiap hari ke kontak yang berbeda-beda. Maka, pastikan punya kontak yang banyak.

Yang kedua adalah isinya bermanfaat.

Justru, Anda dilarang mengirimkan BC yang isinya jualan secara langsung, atau melakukan promosi terang-terangan. Ganti dengan isi BC yang dibutuhkan oleh target market Anda. Contohnya, target market Anda adalah remaja, maka bisa kasih tips seputar Korea atau memilih jurusan kuliah, karena lagi hits di kalangan anak muda.

Yang ketiga adalah sesekali Anda menyapa tanpa lewat BC.

Jangan hanya mau chatting dengan target market lewat BC. Tapi, Anda bisa sesekali chatting mereka meski hanya bertanya seputar keadaannya. Anda bisa rutin menghubungi target market setiap hari, tapi di kontak yang berbeda. Dengan begitu, mereka akan semakin mengingat Anda dan produknya.

Yang keempat adalah bisa berisi informasi give away.

Bingung mau kirim BC apa lagi? Anda bisa mengirimkan informasi ketika tengah melakukan give away. Target market akan suka kalau ada informasi mengenai give away, karena mereka bisa mendapatkan produk Anda secara gratis. Meski Anda hanya menyediakan 3 hadiah saja, tapi yang ingat juga berkali-kali lipat.

Yang kelima adalah tidak pernah baper.

Baru mengirimkan BC satu kali dan ternyata dapat jawaban kalau mereka terganggu dengan BC Anda, ya jangan baper. Mereka punya hak untuk menolak menerima BC Anda. Untuk itu, Anda sebaiknya memperbanyak jumlah kontak agar penerima BC juga semakin besar. Tenang aja jika ditolak, kan masih ada target market yang lain.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: