Strategi Promosi itu Penting Tapi Perhatikan Ini Juga

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Pasalnya, dengan mengetahui 10 hal tersebut membuat Anda bisa bersikap preventif. Selain itu, Anda juga harus mengenali beberapa hal ini, selain promosi. Meski diketahui jika promosi adalah ujung tombak berbisnis. Lalu, hal apa saja selain promosi yang juga harus diperhatikan?

Yang pertama, perhatikan kualitas produk.

Sebagus apapun promosi Anda, semenarik apapun copywriting yang dibuat oleh tim Anda, jika produk yang dijual tidak berkualitas maka akan mengecewakan konsumen sehingga tidak ada repeat order. Jadi, apakah kualitas produk sudah sesuai dengan harapan target market Anda? Karena tingkat kualitas itu berbeda-beda di setiap pasar.

Yang kedua, harus memiliki β€œnilai” lebih.

Ada banyak produk yang dijual masa kini, lalu bagaimana membuat konsumen melirik dan tertarik dengan produk Anda? Kuncinya adalah memiliki β€œnilai” lebih sehingga hal tersebut tidak dimiliki oleh kompetitor. Misalnya, Anda menjual gamis dengan bahan premium saja dan konsumen akan mendapatkan bonus konsultasi fashion.

Yang ketiga, tahu siapa target marketnya.

Sebelum melakukan promosi, pastikan Anda tahu siapa target marketnya. Antara lain domisili, penghasilan, dan lainnya. Dengan begitu, Anda tahu harus melakukan promosi di mana saja, hingga harus membuat promosi yang seperti apa. Sebagus apapun promosi Anda, jika tidak tepat sasaran juga akan menjauhkan dari closing.

Yang keempat, tahu di mana harus berjualan.

Sudah tahu target marketnya? Selanjutnya kenali di mana saja target market tersebut banyak berkumpul. Contohnya, Anda berjualan gamis dengan harga sekitar 100ribu-300ribu, maka bisa masuk ke komunitas muslimah dari kalangan menengah. Contoh lainnya, jika gamis untuk remaja maka bisa masuk ke komunitas muslimah muda.

Yang kelima, Anda harus bisa dipercayai.

Konsumen saat ini membeli karena mereka percaya kepada penjualnya. Jadi, jika Anda ingin laris manis maka jadilah orang yang bisa dipercayai. Antara lain, tidak pernah berbohong setiap berbicara, seperti mengatakan pakai bahan gamis A, ya memang pakai bahan tersebut.

Namun, bagi Anda yang akan mengeluarkan produk baru atau bahkan bisnis baru, maka salah satu cara agar ketika produk laris berada di pasaran adalah, membuat launching yang tepat. Bahkan, Anda bisa melakukan launching secara online dengan membuka Launching Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.