Strategi Promosi di Digital Marketing

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, berbisnis jaman now itu harus sangat mengandalkan digital marketing.

Yang pertama adalah SEO

Contohnya, Anda rutin mengisi blog bisnis dengan tips yang menarik dan ada kata kunci SEO. Suatu hari, ada konsumen yang tidak kenal sama sekali dengan Anda dan bisnisnya. Lalu, ia mencari di google gamis unik, sehingga muncul blog Anda. Nah, konsumen yang seperti ini tergolong konsumen yang tahu Anda lewat cara SEO.

Yang kedua adalah tonjolkan foto produk di IG

Apa yang membuat konsumen mau membeli produk Anda, meski kompetitor juga menawarkan produk yang sama? Jawabannya adalah Anda punya β€œnilai” yang tidak dimiliki oleh kompetitor. Contoh β€œnilai” adalah Anda menjual paket fashion muslimah (dari jilbab hingga kaos kaki), sementara kompetitor hanya menjual gamis saja, atau kaos kaki saja, dll. Tonjolkan hal ini di foto.

Yang ketiga adalah endorsment

Ukurannya kurang lebih berikut ini, bisa jadi sekitar 10% dari followers influlancer akan order di tempat Anda. Misalnya, followers influlancer itu adalah 100.000, maka Anda bisa mendapatkan order sekitar 10.000 orang. Maka, Anda juga harus siap kedatangan calon konsumen dengan sikap yang ramah juga.

Yang keempat adalah status FB

Anda ingin dikenal sebagai pebisnis apa? Maka seringnya kasih tips seputar hal tersebut. Misalnya, Anda penjual gamis remaja, maka bsai kasih tips seputar dunia fashion muslimah remaja, cara mix and match gamis dengan jilbab, hingga kegiatan positif untuk remaja meski tidak berhubungan dengan fashion muslimah. Jika ingin FB Anda ramai, maka aktiflah di FB teman. Antara lain, setiap hari harus kasih like 30 status teman FB secara random, begitu pula harus kasih 20 komentar ke teman FB secara random tapi usahakan komentarnya berkaitan dengan isi statusnya dan bukan asal komentar.

Yang kelima adalah status WA

Antara lain:

  1. Ceritakan kerugian apa yang bisa diterima oleh target market jika tidak segera membeli propduk/jasa Anda. Coba Anda ingat, kira-kira jika target market tidak membeli produk/jasa Anda sekarang, mereka bsia rugi apa? Bisa rugi karean promo lewat, atau keduluan konsumen lain, dll.
  2. Ceritakan jika tidak pakai produk/jasa Anda sekarang juga, maka target market akan ketinggalan apa? Misalnya, yang lain sudah glowing sementara mereka yang belum pakai akan tetap kusam, atau emak pebisnis lain sudah melesat duluan sementara emak pebisnis yang nggak belajar ya omzetnya segitu aja, dll.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.