Strategi Promosi di Bagian Visual Iklan

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena bisa menjadi panduan Anda bagaimana bisa menghindari atau menghadapi masalah bisnis. Selain itu, perdalam juga mengenai teknik promosi. Dalam beriklan, Anda tentu membutuhkan visual. Nah, visual yang menarik itu bisa seperti ini:

Yang pertama, ada pesan yang unik.

Ada kata atau kalimat pendek yang harus bisa menarik calon pembaca, hingga mata mereka mau berhenti untuk melihat iklan Anda. Contohnya, Bisnis IRT, Omzet 100juta. Jadi, target marketnya adalah ibu rumah tangga (IRT) langsung penasaran gimana bisa dapat omzet segitu dan memutuskan membaca iklannya.

Yang kedua, ada yang menonjol.

Ada beberapa kata atau gambar yang Anda tonjolkan agar lebih menarik perhatian pembaca. Contohnya, ini dia BISNIS RUMAHAN tapi OMZET RATUSAN JUTA per bulan. Jadi, yang ditegaskan itu meski berbisnis dari rumah tetap bisa dapat omzet kayak perusahaan besar. Bisa juga hal menonjol itu berupa gambar.

Yang ketiga, pilih gambar kuat agar orang tertarik dan melirik.

Selain tulisan, dalam beriklan memang sebaiknya menggunakan gambar yang menarik. Misalnya, untuk produk kosmetik bisa menonjolkan foto model yang menarik dan sudah menggunakan produknya, atau untuk produk gamis juga bisa menggunakan model yang tengah menggunakan gamis.

Yang keempat, ajak untuk action.

Di dalam iklan tersebut, sebaiknya Anda juga harus ada ajakan, meski tidak secara langsung. Ajakan tersebut tidak harus membeli, tapi bisa mengajak untuk menghubungi Anda jika ingin konsultasi sehingga Anda mendapatkan calon target market baru, atau share cerita Anda, dan lainnya.

Yang kelima, konsumen membeli tidak selalu karena butuh.

Tahukah jika konsumen itu membeli tidak selalu karena membutuhkan produk atau jasa Anda? Tapi juga karena melihat dari desain, seperti dari iklan yang menarik, atau dari copywriting yang kasih edukasi mengenai pentingnya memakai produk atau jasa Anda. Jadi, intinya, karena promosi yang memikat.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: