Strategi Promosi dengan Mengoptimasi Status FB

Sebelumnya, Anda juga harus sudah membaca Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis untuk mengetahui cara membuat dan konsisten terhadap manajemen waktu. Pasalnya, memiliki manajemen waktu adalah salah satu upaya agar bisa sukses berbisnis. Apalagi saat ini banyak ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis, tapi masih sering merasa baper. Ingin mengubah baper tadi menjadi order, meski hanya lewat status FB? Lakukan promosi ini:

Satu, curhatlah.

Iya. Bukankah Anda suka curhat di status FB? Sebenarnya itu bisa menjadi bentuk promosi. Anda bisa curhat apapun soal aktivitas hari ini yang isinya cuhat. Tapi, curhatnya jangan semuanya dikeluarkan, ya. Bisa curhat soal ketemu konsumen yang PHP. Meski begitu, ada beberapa hal yang tetap harus tidak ditulis.

Dua, jangan menyebut pihak lain.

Nah, jangan sampai tulisan curhat tadi ternyata merugikan orang lain. Misalnya gini, Anda curhat ketemu konsumen PHP, yaitu yang sudah order tapi tidak kunjung transfer, maka jangan tulis namanya karena mungkin memang belum ada dana transfer. Cukup ceritakan baper Anda karena jadi korban PHP.

Tiga, jangan lupa selipkan nama produk yang Anda jual.

Kalau yang ini wajib. Tapi, cukup selipkan satu nama produk yang Anda jual saja. Usahakan yang berkaitan dengan tulisan di status baper itu, ya. Misalnya, Anda curhat dan menulis kalau ketemu konsumen yang pesan Gamis A di Anda tapi nggak kunjung transfer. Nah, menyebut “Gamis A” itu sebenarnya promosi kalau Anda jualan produk itu, kan?

Berikut ini contoh status jualan yang isinya curhat:

Rasanya pengen makan 2 bungkus mie instant, pakai cabe rawit sekarung, terus sambal sebotol. Katanya pesan Gamis A yang memang bahannya adem. Eh, sudah H+& kagak tranfer-tranfer. Ya sudah, buat kamu aja mau? Jawab di kolom komentar, ya.

Nama promosinya adalah pakai tekhik heart selling, yang memang didesain khusus bagi emak-emak pebisnis yang hobi baperan. Ternyata, dari baper tadi bisa menjadi order, lho.

Mudahnya, ikuti saja panduan menulis promosi di FB yang nggak kelihatan iklan, yaitu dengan teknik heart selling, lewat buku Ngiklan Baperan Tajir Beneran (salah satu buku dari Indscript). Buku tersebut bagaikan sahabat emak pebisnis yang ingin jualannya laris manis dengan promosi di FB. Bisa digunakan untuk diri sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai produk Indscript bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: