Strategi Promosi dengan Menggunakan Teknik Copywriting

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, meski Anda mengelola bisnis dari rumah, tetap bisa melakukan 7 kebiasaan yang kerap dilakukan oleh pebisnis besar. Selain itu, salah satu ujung tombak berbisnis adalah promosi. Salah satu cara berpromosi adalah menggunakan copywriting. Untuk itu, Anda bisa simak tips ini:

Yang pertama adalah judul menarik tapi harus fakta.

Pernah membaca judul artikel yang bombastis tapi ternyata isinya tidak sesuai dengan judulnya? Bagaimana perasaan Anda ketika membaca artikel tersebut? Merasa kesal karena tidak sesuai judul ya? Maka, pilih judul yang menarik, tapi pastikan kalau hal itu fakta dan tidak akan membuat pembaca kecewa.

Yang kedua adalah pastikan paragraf pertama harus makin membuat pembaca penasaran.

Ketika pembaca sudah membaca judul dan tertarik, maka selanjutnya membaca paragraf pertama dulu. Jika judul menarik tapi paragraf pertama tidak, maka mereka akan berhenti membaca dan tidak akan menerima pesan lewat copywriting Anda. Maka, pastikan paragraf pertama terus membuat mereka penasaran.

Yang ketiga adalah isinya bermanfaat.

Pastikan jika isi copywriting Anda memang bermanfaat bagi pembaca, sehingga mereka menilai sebagai informasi menarik, dan bukan promosi. Biasanya, Anda bisa membuat copywriting dengan isi tips, cerita yang inspiratif, hingga pengalaman yang menarik diketahui dan disukai oleh target market. Dengan begitu, meski mereka tahu ada promosi sedikit tetap merasa senang sudah membacanya.

Yang keempat adalah jangan lupa kasih selipan informasi produk atau jasanya, tapi sedikit saja.

Misalnya, Anda boleh hanya menuliskan nama 1 produk saja, atau hanya menuliskan 1 kalimat tentang kelebihan jasa yang Anda tawarkan. Pastikan sedikit saja dan bisa berkaitan dengan isi cerita.

Yang kelima adalah sertakan kontak.

Apa harapan setelah pembaca membaca copywriting? Minimal mereka penasaran dan ingin tanya-tanya mengenai produk atau jasa yang ada di teks tersebut. Maka, pastikan Anda menyertakan kontak yang bisa mereka hubungi.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: