Strategi Promosi dengan Memilih Nama Bisnis

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, nama bisnis adalah hal yang paling krusial karena menyangkut pemahaman calon konsumen terhadap nama usaha Anda. Anda harus memikirkan matang-matang, karena satu kali tersebar, maka akan susah menggantinya. Setidaknya, Anda dapat melakukan lima hal di bawah ini saat mencari nama bisnis.

Satu, Anda harus menyukai dan nyaman dengan nama bisnis yang dipilih.

Anda dapt mencari nama sebanyak mungkin, lalu dipilih salah satu yang paling pas menurut Anda. Bisa juga, Anda meminta saran dari orang lain.

Dua, pilih nama bisnis yang mudah diingat oleh konsumen.

Hal tersebut membuat konsumen juga mudah mengingatkan merek usaha Anda, sehingga saat membutuhkan akan langsung teringat produk atau jasa Anda.

Tiga, ambil nama bisnis yang mudah diucapkan oleh konsumen yang akan Anda β€œtembak”.

Sebut saja, karakter konsumen Anda adalah menggunakan bahasa Indonesia, maka pilihlah nama sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia.

Empat, pastikan kalau nama bisnis Anda mewakili produk atau jasanya.

Contohnya, untuk jasa perjalanan umumnya pasti menggunakan kata β€œtravel” agar memudahkan identifikasi konsumen.

Lima, sesuai dengan segmentasi calon konsumen Anda.

Contohnya, segmen Anda adalah kalangan kelas atas, maka gunakan kata-kata yang mewakili masyarakat golongan tersebut.

Tapi, jangan lupa promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai WA. Ternyata, WA juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.