Strategi Promosi dengan Membuat To Do List Dahulu

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, 6 kebiasaan tersebut bisa Anda lakukan dari dalam rumah dan mendukung bisnisnya berkembang. Selain itu, menjadi pebisnis memang banyak sekali yang harus dilakukan. Berikut ini to do list khusus dalam hal promosi dari rumah bagi IRT.

Yang pertama adalah informasikan kepada konsumen jika besok ada promo khusus.

Anda tentu sudah punya jadwal kapan melakukan promo ini, kapan promo itu, dan seterusnya. Agar ketika hari H promo itu datang, maka Anda harus informasikan beberapa hari sebelumnya. Bisa adri H-3, atau paling tidak H-1 juga sebarkan kalau besok ada promo apa.

Yang kedua adalah informasikan kepada konsumen jika promo tersebut hanya sebentar.

Anda harus membuat promo yang waktunya pendek. Kenapa? Karena bisa mendorong konsumen untuk segera membeli dan tidak menunda-nunda. Misalnya, promo hanya berlangsung 3 hari, atau diskon hanya yang transfer sampai jam 17 saja, atau promo khusus hari ini.

Yang ketiga adalah informasikan kepada konsumen kalau promo hanya untuk beruapa buah produk saja.

Selain terbatas waktunya, Anda bisa memberi batasan jumlah produk yang masuk promo. Misalnya, promo hanya untuk 50 orang pembeli pertama. Anda bisa menggabungkan promo yang terbatas waktu dan jumlah, atau memilih salah satunya saja (yaitu terbatas waktunya atau jumlahnya).

Yang keempat adalah genjot promosi ketika hari H promo itu berlangsung.

Anda bisa menyiapkan flyer promosi yang menarik dengan menonjolkan apa yang menjadi promo. Misalnya, menonjolkan kata diskon, atau kasa cashback, atau kata promo juga bisa menarik. Minimal, mereka jadi tahu kalau Anda mengadakan promo menarik.

Yang kelima adalah bisa juga melakukan promosi lewat WA saja.

Anda bisa mengumumkan kalau mengadakan promo lewat status WA, atau di grup yang memang diijinkan promo, atau lewat BC kepada pelanggan Anda agar menjadi orang pertama yang tahu dan mereka merasa spesial.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: