Strategi Promosi dengan Membina Marketer

Cara Mengelola Karyawan Perusahaan

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal sederhana itu bisa Anda lakukan hanya di dalam rumah sekaligus bisa meningkatkan omset. Selain itu, Anda juga harus mengetahui beberapa pantangan ketika membina marketer, sehingga marketer selalu semangat promosi. Antara lain:

Yang pertama adalah asal kasih info produk aja.

Marketer juga perlu edukasi dari Anda, mengapa mereka layak menjual produk atau jasa Anda.

Yang kedua adalah komunikasi tidak dua arah.

Anda harus mau mendengarkan keluhan mereka, dan berikan solusi bisnis. Maka itu, Anda sebagai pemimpin bisnis sangat membutuhkan ilmu. Agar ketika marketer ada masalah, maka Anda sudah punya ilmu atau pengalaman, sehingga bisa cepat memberikan solusi dan marketer produktif jualan lagi.

Yang ketiga adalah tidak mau tahu yang penting harus laku.

Jangan jadi pebisnis yang tidak peduli gimana anak buah harus bertindak yang penting wajib capai target. Tapi, berikan ilmu bisnis bagaimana mereka bisa mengejar target.

Yang keempat adalah tidak mau kasih solusi.

Jangan jadi pebisnis yang hanya terima curhat marketer, tapi nggak mau kasih solusi. Gunakan ilmu yang Anda miliki untuk mendukung gerakan marketer dalam berjualan.

Yang kelima adalah tidak jelas ukuran reward.

Jika menyiapkan hadiah, maka konsisten. Misalnya, hanya untuk yang melampaui target.

Yang keenam adalah ukuran punishment juga asal-asalan.

Begitu pula dengan hukuman, harus ada patokan apa yang membuat Anda harus memberikan hukuman.

Yang ketujuh adalah buat marketer jadi โ€œkambing hitamโ€ selalu.

Jangan selalu menyalahkan marketer. Omset turun, marketer yang salah. Tapi lakukan evaluasi tim.

Yang kedelapan adalah tidak mengajarkan promosi.

Pebisnis masa kini sangat dimudahkan dalam hal promosi, karena dari dalam rumah saja tetap bisa promosi hingga pelosok daerah hingga luar negeri. Tapi tentu perlu ilmu promosi online karena perilaku konsumen masa kini juga berubah, yaitu tidak suka melihat iklan di media sosial, maka perlu trik promosi di media sosial tanpa terlihat iklan.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan langsung praktik ya.