Strategi Promosi dengan Melakukan Broadcast

Sebelumya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena sebagai ibu rumah tangga (IRT) dan ingin produktif dan berpenghasilan dari berbisnis atau menulis, harus konsisten terhadap manajemen. Selain itu, membuat BC yang ditunggu teman memang butuh keahlian menulis. Meski begitu, keahlian menulis bisa didapatkan dengan terus belatih dan latihan menulis.

Yang pertama, ada judul yang menarik

Judul menarik itu bisa yang berisi:

– Untuk segmen tertentu. Contoh: Untuk Emak Pebisnis yang Ingin Sukses, Buat Anda yang Berbisnis dari Rumah, dll.

– Bikin penasaran. Contoh: Apa Apa di Indscript Setiap Hari Jumat?, dll

– Testimoni orang populer dan harus tulis nama tokohnya

– Berupa pertanyaan. Contoh: Apa Jadinya Bila Anda Tidak Pernah Belajar Bisnis?

– Ada kata TIPS, CARA, RAHASIA, dll yang bisa membuat orang penasaran

Yang kedua, berceritalah.

Setiap BC itu ada judul, lalu bercerita.

Jadi di BC itu nggak pernah beriklan, tapi bercerita.

Contoh:

Saya pernah cerita juga kalau pernah satu grup dengan orang yang menerima BC tersebut, sehingga mereka bisa kepoin siapa saya selanjutnya

Yang ketiga, selipan promosi

Ini tidak wajib

Terkadang promosi baru dilakukan pas di status WA.

Jadi urutannya, setelah mereka suka dengan BC Anda, lalu mulai percaya dengan bisnis Anda, lalu melihat status WA Anda meski isinya jualan bisa membuat mereka tertarik.

Yang keempat, akun media sosial Anda

Ini buat yang kepo siapa Anda, lama-lama bisa berteman lewat media sosial sehingga semakin erat hubungannya

INTINYA, teruslah menulis, selma hal itu bermanfaat bagi mereka, tidak usah pusing dulu apakah tulisannya menarik atau tidak

Jika Anda konsisten menulis yang bermanfaat bagi mereka, maka lama-lama pasti kualitas tulisan Anda semakin meningkat dan menarik

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com