Strategi Promosi Berupa Tulisan

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, hadirnya alat promosi seperti buku company profile, brosur, banner, dan lain-lainnya dapat dimaksimalkan sebagai alat promosi, sehingga calon konsumen yang membaca langsung tertarik. Untuk itu, berikut ini yang harus Anda perhatikan dalam membuat naskah untuk alat promo tersebut.

Tulis informasi secara detail mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Mulai nama perusahaan, nama produk, nama program jasa, tagline, foto produk atau aktivitas jasa, dan hal penting yang lainnya. Hal tersebut sekaligus perlahan-lahan memberikan awareness mengenai hadirnya produk atau jasa kepada khalayak luas.

Sertakan pula kelebihan produk atau jasa Anda agar lebih memikat calon konsumen.

Anda juga dapat menuliskan kelebihan produk atau jasa yang belum dimiliki oleh kompetitor.

Tidak ketinggalan, menuliskan beberapa alasan pentingnya menggunakan produk atau jasa Anda.

Poin-poin tersebut dapat memberi peneguhan kepada calon konsumen agar menyadari bisnis Anda sebagai pemberi solusi.

Gunakan bahasa dalam penulisan alat promosi sesuai dengan segmen perusahaan Anda.

Misalnya, produk atau jasa Anda ditujukan untuk kalangan anak muda, maka lebih baik memilih kata dalam berpromosi dengan bahasa gaul. Kesesuaian antara bahasa dengan segmen kian memudahkan Anda menyelami apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Jangan lupa cantumkan daftar prestasi Anda selama mengembangkan bisnis atau pencapaian yang pernah diraih atas nama perusahaan Anda.

List tersebut semakin memberi keyakinan bagi calon konsumen kalau usaha Anda sudah mendapatkan pengakuan di level bergengsi, sekaligus menjadi poin plus bisnis Anda di hadapan calon konsumen.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai FB. Ternyata, FB juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.