Strategi Promosi: Berikut Ini Tahapannya

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut meski dari rumah saja. Selain itu, salah satu tips sukses berbisnis lainnya adalah mengetahui tahapan promosi agar bisa mendapatkan closing yang bertubi-tubi. Pastikan Anda melakukan satu per satu tahapannya dulu.

Yang pertama, kenali bagaimana cara bisa berkenalan dengan target market.

Anda bisa mencari rata-rata di mana bsia bertemu dengan target marketnya. Mudahnya, Anda bisa masuk ke berbagai komunitas karena di 1 tempat tapi punya banyak anggota. Lalu berkenalan dengan anggota komunitas tersebut yang kemungkinan besar masuk ke kategori target market Anda.

Yang kedua, mulailah melakukan pedekate.

Calon pembeli adalah orang asing bagi Anda, begitu pula sebaliknya. Tapi harus menajdi dua orang yang akrab agar kelak bisa terjadi closing. Gimana biar akrab? Ya harus melakukan pendekatan atau pedekate. Langkah pertama ya Anda harus memperkenalkan diri kepada mereka, tapi tidak berjualan sama sekali.

Yang ketiga, pelajari cara-cara agar terjadi closing.

Ada beberapa kemungkinan agar kelak bisa terjadi closing. Antara lain, berteman dengan banyak orang terlebih dahulu. Dari pertemanan tersebut, mereka akan merasa nyaman terhadap Anda. Maka, ketika butuh produk yang Anda jual, meski Anda hampir tidak pernah melakukan promosi hard selling, tetapi mereka memilih membeli kepada Anda dan bukan kompetitor.

Yang keempat, gimana repeat order.

Sudah ada yang closing? Jangan bahagia dulu. Selanjutnya, Anda harus bisa membuat mereka repeat order lagi dan lagi. Caranya, ya terus menjaga komunikasi sehingga mereka tidak lupa kepada Anda. Terkadang, orang membeli bukan karena butuh, tetapi karena sudah teredukasi oleh Anda.

Yang kelima, gimana cara promosi.

Pastikan tahu juga gimana promosi, dan sebaiknya memilih yang soft selling. Dengan soft selling, membuat orang tersebut tidak merasa dijualin, karena semua orang itu tidak suka dijualin.

Adakah yang masih bingung cara promosi yang lain dan mengelola bisnis? Mudahnya, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: