Strategi Promosi bagi Keluarga yang Sama-sama Berbisnis

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, agar bisa membuat Anda lebih cepat melakukan preventif sehingga masalah minim datang, atau segera tahu solusi ketika masalah terpaksa datang. Selain itu, artikel ini khusus bagi Anda yang berbisnis bersama suami. Pasalnya, tentu perlu trik khusus lain yang harus Anda lakukan.

Yang pertama adalah pastikan jika Anda tidak akan lupa tugas utama sebagai istri dan ibu.

Meski mungkin Anda memiliki asisten rumah tangga (ART), tapi pastikan jika Anda tetap yang mengurus dan ART hanya bagia teknisnya. Misalnya, Anda yang menentukan menu makanan dan memasak meski dibantu ART yang bagian memotong bahan.

Yang kedua adalah pastikan jika Anda memiliki jadwal berdua bersama suami.

Jadi, Anda tetap harus punya waktu berdua, bukan sebagai pasangan berbisnis, tetapi sebagai pasangan suami istri. Anda bisa melakukan hal sederhana di rumah, misalnya ketika anak-anak sudah tidur maka mengobrol sejenak sambil minum teh, sehingga bisa mendekatkan hati lagi.

Yang ketiga adalah pastikan jika Anda memiliki jadwal berdua bersama anak-anak.

Jadi Anda tetap harus ada waktu khusus hanya bersama anak-anak, tanpa mengurus bisnis di HP, tanpa suami, tanpa ART. Jika anak Anda lebih dari 1, maka bisa bersama anak-anak, atau hari ini sama si sulung, besok si tengah, lalu lusa dengan si bontot.

Yang keempat adalah pastikan jika Anda memiliki jadwal keluarga.

Kalau ini, usahakan semua anggota keluarga bisa ada bersama-sama. Anda dan suami bisa melupakan masalah bisnis dulu, anak-anak juga ikut berkegiatan atau sekedar mengobrol santai. Anda bisa juga jalan-jalan bersama-sama ke tempat wisata hingga kulineran saja. Tidak pelu lama dan bisa seminggu sekali.

Yang kelima adalah jangan lupa promosi.

Jangan sampai juga, Anda sibuk membuat jadwal keluarga tapi sampai lupa promosi. Ingat, sebagus apapun produk Anda, jika tanpa promosi, ya bagaimana konsumen bisa tahu? Bagaimana konsumen bisa tertarik membeli? Maka pilih promosi yang mudah, misalnya cukup pakai FB dulu.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.