Strategi Promosi Agar Stok Tidak Menumpuk

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, jangan takut stok numpuk tapi hindari dengan melakukan hal-hal ini:

Yang pertama adalah rasa sedih itu wajar

Ini juga yang membuat marketer dilema, yaitu takut stok numpuk. Pasalnya, satu-satunya solusi agar tidak membuat konsumen kecewa lagi, yaitu sudah order tapi produk di vendor sudah kosong, ya memang Anda harus menyetok produk itu dulu.

Yang kedua adalah pilih jadi marketer dulu saja

Menjadi pebisnis harus membuat Anda berani, yaitu berani mengambil keputusan asal resiko tidak besar. Misalnya, mulai berani menyetok produk tapi masih sedikit. Bingung pilih produk apa? Ya cek konsumen suka beli produk yang seperti apa saja? dari situ bisa mengenali selera mereka.

Yang ketiga adalah mulai berani memiliki stok dikit dan harus cepat keluar

Bagaimana jika akhirnya stok numpuk? Ya cari solusi. Umumnya bisa membuat kuis lalu jadi hadiah sehingga nama bisnis Anda setidaknya makin dikenal, atau membuat paket bundling dengan produk yang laris, dan lainnya. Intinya, terus mencari solusi agar stok cepat keluar.

Yang keempat adalah kenali beberapa promosi agar stok cepat keluar

Antara lain, Anda bisa mengadakan GA dengan menyiapkan 2 atau 3 produk saja, mengadakan kuis karena semua orang itu suka kuis, memberikan bonus karena bonus adalah hal yang bisa menarik calon pembeli, mengadakan program buy 1 get 1 free, ada program free ongkir.

Yang kelima adalah maksimalkan promosi

Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai FB saja bisa maksimal promosinya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.