Strategi Promosi Agar Menang Lomba Bisnis

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, Anda sudah mengikuti berbagai lomba bisnis? Tetapi kerap berujung ke kegagalan? Padahal Anda merasa total? Tahukah jika ada rahasia menang kompetisi bisnis? Silahkan simak tips berikut ini.

Satu, kumpulkan profil sosok pemilik dan bisnisnya dari pemenang terdahulu.

Tujuannya untuk melakukan riset mengenai selera juri. Bagaimana pun juga, pemenang kompetisi bisnis juga bergantung kepada apa yang ingin dicari para juri dari lomba tersebut. Bisa jadi, penilaian pada lomba bisnis A berbeda dengan lomba bisnis B. Begitu pula kompetisi bisnis lainnya.

Dua, menebak karakter juri dari hasil riset.

Sebut saja, ternyata juri mencari produk atau jasa yang superinovatif, atau belum pernah ada di pasar sebelumnya. Bisa jadi, justru juri suka dengan bisnis yang memberi solusi atau memberdayakan masyarakat, sehingga sangat bermanfaat bagi khalayak luas, seperti alat untuk memudahkan kehidupan sehari-hari, dan lainnya.

Tiga, menemukan apa yang dicari juri pada bisnis Anda.

Sebagai contoh, juri menyukai bisnis yang memiliki inovasi kreatif, maka tonjolkan apa yang menjadi keunikan produk atau jasa Anda. Anda dapat menuliskannya pada lembar pendaftaran maupun hingga proses wawancara jika terus lolos seleksi.

Yang penting adalah jangan lupakan promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai WA. Ternyata, WA juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.