Strategi Produk Baru adalah Berikut Ini

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, pastikan Anda sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan karena untuk memotivasi Anda kalau siapa saja bisa sukses berbisnis. Salah satu hal yang harus Anda lakukan untuk mempertahankan bisnis adalah inovasi. Ketika Anda memiliki inovasi, meski perubahan dari produk lama, tetap lakukan hal-hal berikut ini.

Satu, melakukan riset terlebih dahulu.

Anda harus melakukan riset untuk mengetahui hal apa yang diinginkan oleh konsumen dan bisa masuk di produk Anda. Riset bisa dilakukan lewat status FB. Anda bisa bertanya kepada followers, misalnya, β€œRasa yogurt apa yang Anda sukai?” Ini bisa untuk membuat riset produk yogurt agar Anda dapat banyak masukan.

Dua, merancang inovasi.

Sudah punya data hasil riset, kan? Maka buat keputusan yang tepat dan Anda kuasai. Misalnya, Anda dapat data kalau jawaban rasa yogurt itu kebanyakan blueberry, lalu rasa strabery, baru rasa mangga. Tapi, Anda sendiri belum menemukan formula tepat untuk yang rasa blueberry. Maka, Anda bisa membuat inovasi rasa straberi dahulu saja.

Tiga, produksi.

Selanjutnya adalah lakukan produksi dengan hitungan yang tepat. Untuk masa awal, Anda bisa membuka pre-order atau PO sehingga tahu berapa banyak yang akan Anda produksi. Tapi, pastikan ada kelebihan PO tersebut dari pada pemesanan setelahnya. Misalnya, bonus yogurt rasa lain tapi ukurannya kecil, atau bisa mendapatkan vouvher yang digunakan di pembelian berikutnya.

Empat, uji coba.

Produk sudah jadi? Silahkan memastikan dahulu atau melalui tahapan quality controll. Antara lain, untuk produk yogurt maka bisa cek bagaimana rasanya? Lalu bagaimana pengemasannya untuk tahu sudah menarik atau belum? Hingga harganya cocok di kantong target market atau tidak?

Lima, lakukan launching.

Melakukan launching itu tidak harus bisnis baru atau produk yang 100% baru. Anda bisa melakukan launching setiap ada produk baru, meski produk tersebut adalah perbaikan dari produk sebelumnya.

Namun, bagi Anda yang akan mengeluarkan produk baru atau bahkan bisnis baru, maka salah satu cara agar ketika produk laris berada di pasaran adalah, membuat launching yang tepat. Bahkan, Anda bisa melakukan launching secara online dengan membuka Launching Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.