Strategi Mencapai Target Penjualan Lewat Copywriting

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang Bisa Anda Lakukan, bahwa salah satu cara promosi di media sosial adalah menggunakan teknik copywriting.

Apalagi target dalam bisnis adalah salah satu modal menuju kesuksesan. Namun, beberapa pebisnis terus mengalami kegagalan dalam mencapai target, baik itu target harian, bulanan, hingga tahunan. Belum lagi jika konsumen mulai tidak melakukan repeat order. Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh cara promosi Anda yang tidak tepat.

Dewasa ini, dunia copywriting sudah banyak digunakan oleh berbagai pebisnis agar melesatkan angka penjualannya.

Copywriting adalah naskah iklan yang umumnya berbentuk cerita atau storytelling. Teks tersebut berisi cerita yang secara tidak langsung menggiring pembaca untuk menjadi pengguna produk atau jasa yang diiklankan tadi. Dengan nama profesinya adalah copywriter.

Hadirnya copywriter memiliki tugas mampu menghasilkan tulisan.

Tulisan yang tidak secara langsung menyelipkan ajakan agar pembaca menjadi konsumen produk atau jasa yang diiklankan kelak. Naskah copywriting juga memberi edukasi kepada pembaca mengenai pentingnya menggunakan produk atau jasa tersebut.

Bisa menggiring pembaca jadi konsumen.

Ketika ada pembaca yang membaca naskah copywriting tersebut, sebenarnya ia tidak sadar kalau digiring untuk menjadi konsumen dari produk atau jasa yang diiklankan di tulisan tadi. Jika pembaca tadi akhirnya memutuskan menjadi konsumen, artinya ada pembelian sehingga copywriting bisa membuat Anda kian mudah meraih target omset bisnis.

Lalu, di mana saja media copywriting?

Mulai offline seperti email blast, brosur, company profile, dan yang lainnya. Sedangkan untuk online, umumnya muncul di media sosial yaitu fanpage facebook, twitter, blog, hingga konten website. Tujuannya tentu membuat media sosial dan website produk atau jasa tersebut tetap ter-up date sehingga tampak lebih dipercayai oleh calon konsumen.

Kemudian, bagaimana bisa belajar copywriting?

Banyak! Bisa dengan membaca buku, atau membaca artikel online hingga e-book. Selain itu, bisa juga mencari pelatihan copywriting yang sekarang banyak ditawarkan, baik secara offline maupun online. Dan yang paling penting, Anda harus menulis copywriting sekarang juga sekaligus belajar. Perlahan-lahan, kualitas tulisannya nanti pasti kian menarik.

Catat menulis copywriting sebagai tugas harian.

Bisa juga, Anda mencatat menulis naskah copywriting setiap hari sekaligus belajar. Misalnya, hari ini belajar menentukan judul yang menarik lalu praktek menulis, besok belajar memilih kata pertama yang memikat kemudian praktek menulis. Anda bisa mencatat tugas belajar dan menulis copywriting tersebut di Agenda Remaja Prestatif.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Siap belajar copywriting?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com