Strategi Menarik Pelanggan Baru yang Mudah Dilakukan

Seperti di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga¸ maka Anda sudah punya bayangan akan berbisnis produk atau jasa tertentu. Selanjutnya, Anda harus belajar bagaimana menarik perhatian pelanggan baru. Pasalnya, masih banyak calon konsumen yang belum mengetahui Anda berbisnis apa sehingga membutuhkan edukasi terus-menerus.

Dalam proses Anda memberi edukasi kepada calon konsumen, yang harus diperhatikan adalah ibaratkan bisnis Anda menjadi 1 buah kata yang menarik. Tujuannya, ketika ada kata tersebut maka konsumen akan langsung mengingat bisnis Anda, sehingga memudahkan calon konsumen mengingat bisnis Anda. Untuk memudahkan Anda menemukan “1 kata” tersebut, maka ada beberapa contoh berikut ini.

Satu, untuk usaha di bidang jasa pengiriman barang.

Maka, Anda bisa mengaitkan dengan 1 kata, yaitu: semalam. Artinya, bisnis jasa kurir Anda memudahkan konsumen mengirimkan barang dengan waktu yang cepat, yaitu cukup semalam saja. Maka, ketika ada konsumen yang butuh mengirimkan barang dan bisa cepat sampai, akan mengingat bisnis Anda.

Dua, untuk bisnis yang menjual sepatu.

Misalnya, target market sepatu tersebut adalah anak muda atau remaja, maka Anda bisa mengaitkan dengan 1 kata, yaitu: gaul. Jadi, konsumen yang menggunakan produk Anda akan merasa sudah menjadi anak muda atau remaja yang gaul, sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam beraktivitas sehari-hari dengan menggunakan sepatu Anda.

Tiga, untuk usaha tempat minum kopi.

Saat ini sudah banyak tempat minum kopi, maka Anda bisa memilih 1 kata, seperti: tempat meeting. Anda bisa menata ruang kopi tersebut layaknya tempat meeting yang nyaman, sehingga ketika ada konsumen yang butuh tempat untuk bertemu klien mereka, akan langsung memilih tempat kopi Anda.

Empat, untuk yang berjualan buku bisnis.

Anda bisa memilih 1 kata, yaitu: aplikatif. Artinya, semua buku bisnis yang Anda jual memang ilmunya mudah untuk diaplikasikan, jadi tidak sekedar buku yang berisi teori semata. Hal ini membuat calon konsumen yang mencari buku bisnis dan sekaligus ingin action, bisa mencari buku bisnis yang Anda jual.

Lima, untuk yang menjual produk handsock.

Anda bisa memilih 1 kata atau lebih sedikit, seperti: handsock artis, karena produk handsock tersebut memang sering digunakan oleh kalangan artis. Tujuannya, calon konsumen akan merasa bak artis ketika menggunakan produk Anda.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: