Strategi Bisnis Rumahan dengan Mengelola Marketer

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal sederhana itu bisa Anda lakukan hanya di dalam rumah sekaligus bisa meningkatkan omset. Selain itu, agar bisnis rumahan Anda berkembang maka sangat butuh kerja sama, termasuk dari para marketer.

Bahkan, Anda bisa punya omzet stabil karena marketer. Nggak perlu takut kekurangan laba jika harus merekrut marketer. Justru, dengan punya marketer akan banyak keuntungan, seperti:

– Makin banyak dikenal konsumen, karena marketer Anda tersebar di berbagai daerah

– Marketer bisa menjadi pelanggan setia Anda juga

– Marketer juga terbantu oleh Anda karena mereka bisa berbisnis dengan modal yang ringan

Kok bisa?

Yang pertama adalah anggap marketer sebagai teman bisnis Anda

Sebelum merekrut marketer, Anda harus posisikan marketer sebagai teman bisnis Anda. Jadi, bukan atasan dan bawahan, karena Anda dan marketer adalah tim yang sama-sama ingin melesatkan bisnis serta pemasukan masing-masing.

Menjadi teman marketer, artinya: harus siap mendengarkan keluhan mereka dalam berjualan, harus siap member solusi di setiap keluhan mereka, Harus sama-sama belajar dan bertukar pikiran untuk membuat inovasi.

Yang kedua adalah kelola marketer secara maksimal

Ketika sudah punya marketer, maka kelola mereka agar tidak mudah kabur. Walaupun, proses seleksi alam tidak bisa terbantahkan dan ada beberapa yang akan memilih pergi. Tapi, Anda bisa focus kepada marketer yang masih bertahan saja, sambil cari marketer baru yang lebih segar.

Yang ketiga adalah hitung target dengan tepat

Siapkan target untuk marketer, bukan sebagai beban, justru menjadi motivasi, menjadi acuan sejauh mana marketer bisa meraup penjualan. Contoh target bisa dari yang kecil dulu: 10 psc per hari.

Yang keempat adalah ajarkan bagaimana berpromosi.

Promosi adalah hal terpenting dalam berbisnis. Anda bisa memilih produk yang laris di pasaran, tapi ketika Anda jualan produk tersebut ternyata order juga masih sepi. Kenapa? Karena yang dibutuhkan adalah ilmu promosi, tidak sekedar jualan produk bagus, tidak hanya jualan produk yang lagi best seller. Maka, cari ilmu promosi terkini pula.

Facebook (FB) adalah salah satu media sosial yang sering diakses oleh konsumen. Tapi, mayoritas memilih membuka FB personal dari pada FP atau marketpalce FB. Maka, perlu trik tersendiri bagaimana mengisi FB personal, dengan sentuhan personal tapi tetap bisa menggiring teman FB Anda mau membeli. Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript. Apakah Anda lebih suka nyetatus di FB yang bisa mendatangkan closing, atau chatting di inbox yang bikin teman buru-buru mau order? Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

 

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan langsung praktik ya.