Strategi Bisnis dengan Promosi β€œHalus”

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, jualan secara β€œhalus” atau softselling bisa menjadi senjata promosi jitu. Salah satunya berupa tulisan yang secara tidak langsung mengajak pembaca menjadi konsumen. Lalu, di mana saja Anda bisa melakukan promosi softselling?

Satu, artikel di blog.

Punya blog? Maksimalkan dengan membagi tips yang berkaitan dengan bidang bisnis Anda. Misalnya, Anda adalah penulis, maka dapat membuat posting tentang tips di dunia penulisan.

Dua, foto lalu upload di media sosial.

Pastikan foto tersebut tidak hanya memamerkan produk Anda, tapi sertakan barang lain sebagai β€œpemanis” foto. Jangan lupa, sertakan caption foto yang sedikit menyelipkan informasi bisnis Anda.

Tiga, email blast.

Email blast memang menyerupai spam, maka Anda harus membuat tulisan yang bermanfaat bagi pembaca, serta selipan sedikit mengenai bisnis Anda, agar terkesan sebagai tulisan yang menarik bukan jualan.

Empat, broadcast melalui BBM, WA, dan lainnya.

Utamakan isi broadcast adalah informasi yang menarik, baru sedikit promosi agar tidak membuat kontak Anda kesal. Bisa hanya menyebutkan nama produk di dalam broadcast tersebut. Jika pembaca tertarik, pasti akan bertanya lebih lanjut.

Lima, di status facebook atau fanpage.

Anda bisa menuliskan cerita singkat seputar proses Anda menemukan produk atau jasa yang kini ditawarkan. Pastikan kalau dalam tulisan tersebut ada inspirasi yang dibagikan kepada pembaca.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.