Strategi Bisnis dengan Membuat Inovasi

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, Anda wajib terus mencari inovasi agar lebih mendalami profesi yang disandang saat ini. Lalu, inovasi seperti apa yang bisa Anda lakukan? Silahkan simak contoh-contohnya di bawah ini.

Sebagai pelaku usaha, tentu inovasi adalah salah satu tonggak utama kesuksesan bisnis Anda. Jika bisnis Anda menawarkan produk, dapat mencari bahan yang lebih berkualitas, atau mengeluarkan varian rasa yang baru, dan lainnya. Sementara jika bisnis Anda di bidang jasa, dapat menambah fasilitas atau memberikan bonus jasa pada pelanggan.

 

Jika Anda seorang penulis, tentu harus melakukan inovasi dengan mencari alur cerita novel yang lebih kompleks dan tetap menarik, menghasilkan gaya tulisan yang tidak membosankan, atau bahkan mengeluarkan genre buku yang baru dan tengah dicari oleh pembaca.

Begitu pula bagi kalangan konsultan yang harus mencari inovasi, seperti cara memberikan konsultasi kepada klien yang menarik dan tepat, membuat program baru, dan masih banyak lagi.

Bila Anda adalah seorang ibu, tentu tidak lepas menggali inovasi pula. Antara lain mencari ide aktivitas anak saat di rumah agar lebih produktif, mencoba menu resep yang baru, menggali dan mengenali potensi setiap anaknya.

Sedangkan mahasiswa, ada baiknya mencari inovasi dengan mengerjakan tugas kuliah semaksimal mungkin, mencari pengalaman lain di luar bangkut kuliah, dan masih banyak lagi.

Sebarkan informasi Anda lewat promosi, seperti di facebook (FB). Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.