Strategi Bisnis agar Marketer Loyal dan Produktif

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal sederhana itu bisa Anda lakukan hanya di dalam rumah sekaligus bisa meningkatkan omset. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana caranya dari marketer bisa menjadi konsumen loyal.

Pada awalnya, mungkin mayoritas marketer Anda bukanlah konsumen Anda. Tetapi, seiring waktu, mereka akan mendapatkan edukasi seputar menariknya produk atau jasa Anda, dan menceritakan keunggulan produk atau jasa Anda kepada calon customer. Perlahan-lahan, mereka akan tertarik dengan produk atau jasa Anda, karena produk atau jasa Anda adalah hal yang setiap hari mereka kenal. Artinya, dari marketer bisa berpeluang menjadi konsumen loyal.

Asyik, ya, jika punya marketer yang jadi konsumen loyal, sekaligus produktif menjual produk/jasa Anda. Maka, awali dengan membina marketer secara maksimal, karena marketer tidak hanya mencari customer, tapi bisa menjadi customer. Nah, sejauh mana Anda sudah member edukasi kepada marketer?

Yang penting adalah lakukan edukasi

Edukasi itu berupa:

– Keunggulan produk atau jasa Anda sehingga membuat customer (termasuk marketer) memilih Anda bukan competitor

– Lakukan inovasi secara berkala. Dengan inovasi, marketer lebih mudah menjualnya karena konsumen juga suka produk atau jasa inovatif

– Bangun kedekatan dengan komunikasi intens, karena secara perlahan-lahan Anda menekankan kepada marketer untuk loyal terhadap Anda

– Berikan pengertian kepada marketer, sebaiknya menggunakan produk/jasa Anda langsung agar mudah melakukan promosi

Marketer juga akan semakin tertarik dengan produk atau jasa Anda, karena banyak keuntungan bagi mereka. Sekali lagi, EDUKASI dan BANGUN KEDEKATAN. Nah, Anda sendiri, akan melakukan hal apa agar membuat marketer menjadi konsumen loyal? Sekaligus marketer yang produktif?

Yang kedua adalah ajarkan bagaimana berpromosi

Banyak pebisnis online yang abai mengenail ilmu promosi. Jadinya, mereka hanya psoting foto produk, hanya bikin caption yang isinya spesifikasi dan harga produk. Sayangnya, promosi seperti itu atau hard selling hanya cocok bagi “konsumen panas” dan perlu cara promosi lain untuk membuat “konsumen dingin” dan “konsumen hangat” akhirnya mau membeli.

Pengen bisa bikin status di FB yang bikin teman mau beli? Pengen mudah dan cepat punya banyak teman di FB karena peluang closing juga makin besar? Pengen dari hobi FB-nan bisa mendatangkan omzet? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript. Apalagi sudah lebih dari 1.234 pebisnis perempuan yang menjadi alumni LAAF.

Sementara Anda sudah paham betapa pentingnya ilmu LAAF karena mudah dipraktikan dan cocok buat kalangan perempuan juga, maka bisa mendaftar training LAAF. Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan langsung praktik ya.