Startegi Promosi Teknik Copywritng yang Bukan Tipu-tipu

Sebaiknya, Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, agar mengelola bisnis bukanlah beban. Selanjutnya, hal yang krusial dalam berbisnis adalah promosi. Apalagi sekarang sudah ada media sosial yang bisa Anda gunakan untuk promosi dengan teknik copywriting. Tapi, pastikan kalau semua copywriting itu tidak ada unsur penipuan sekecil pun. Antara lain:

Yang pertama, harus fakta semuanya.

Meski copywriting itu mengajak pembaca, secara tidak langsung ingin membeli produk yang diiklankan tersebut, tetap isinya harus fakta semua. Misalnya, Anda jualan gamis dengan bahan biasa, tapi di copywriting Anda justru menulis kelebihannya itu pakai bahan premium. Nah, ini dilarang di dalam copywriting karena menipu konsumen.

Yang kedua, kasih edukasi kalau penting.

Dalam copywriting, Anda adalah mengajak pembaca untuk menjadi pembeli, bukan memaksa pembaca untuk membeli, ya. Untuk itu, Anda isi copywriting dengan edukasi mengenai pentingnya para pembaca menggunakan produk atau jasa Anda. Edukasi bisa berupa kelebihan produk atau jasa Anda sehingga tetap terlihat berbeda di mata konsumen.

Yang ketiga, tonjolkan manfaat.

Di copywriting, Anda harus menonjolkan apa manfaat produk atau jasa Anda. Terkadang, konsumen memang membeli bukan karena butuh produk atau jasanya, tapi menjadi tertarik karena produk atau jasa Anda ternyata bisa bermanfaat bagi mereka. Usahakan ada, minimal satu manfaat, yang tidak dimiliki oleh kompetitor.

Yang keempat, nilai lebih.

Ini juga hal utama kenapa konsumen mau repeat order lagi. Jadi, kenali apa “nilai” produk, atau jasa, atau bisnisnya. Contoh nilai produk itu gamisnya pakai bahan premium jadi nyaman untuk wilayah tropis, atau nilai jasa seperti bebas konsultasi kecantikan karena Anda jualan kosmetik, atau nilai bisnis itu punya CSR di bidang pemberdayaan perempuan.

Yang kelima, testimoni.

Mulai sekarang, Anda harus rajin menyimpan semua testimoni yang datang. Kalau nggak ada yang kasih testimoni gimana? Ya Anda bisa membuat kuis dengan memberikan testimoni, bagi 3 orang beruntung bisa mendapatkan produk Anda secara gratis. Nanti, yang kirim testimoni biasanya bisa lebih dari angka 3, kok.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: